Personel Polres Tuba Donorkan Darah di RSUD Menggala

8

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Sebagai bentuk nyata kepedulian kepada sesama terutama warga masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan pertolongan, Polres Tulang Bawang (Tuba) melakukan bakti sosial (baksos) donor darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala, Sabtu (06/02/2021) silam.

“Sebanyak 5 personel Polres Tuba, melakukan donor darah untuk membantu salah satu warga yang sedang sakit dan membutuhkan 3 kantong darah golongan B di RSUD Menggala,” ujar Wakapolres Kompol Nelson Manik mewakili Kapolres Tuba, AKBP Andy Siswantoro SIK, Minggu (07/02/2021).

BACA JUGA:  Jelang Nataru, Polres Tuba Gelar Razia Hiburan Malam dan Amankan Sepeda Motor Tanpa Surat

Lanjut Kompol Nelson, mulanya Sabtu pagi dirinya mendapatkan telepon bahwa ada salah satu pasien yang sedang di rawat di RSUD Menggala, kondisinya sedang sakit dan kritis serta sangat membutuhkan 3 kantong darah golongan B.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, usai pelaksanaan apel pagi, Wakapolres langsung mengumumkan perihal adanya warga yang membutuhkan bantuan berupa 3 kantong darah golongan B, sehingga tampillah 5 orang personel yang memiliki golongan darah B dan bersedia mendonorkan darahnya.

BACA JUGA:  Raih WTP, Bupati Lampung Timur Terima Piagam dari KPPN

“5 orang personel yang mendonorkan darahnya tersebut yaitu KBO Satreskrim Ipda Andy Ruswandi, SH, KBO Satsabhara Ipda Sigit Yuda A, Danton Dalmas Aiptu Sugianto, PS. Kaurmintu Satreskrim Bripka Ferdi Selfiawan, SH dan personel Satsabhara Brigpol Nasrulloh Ibrahim, SH, MH,” ungkap Kompol Nelson.

Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan oleh personel Polres Tulang Bawang ini menjadi amal dan ladang ibadah serta warga yang sedang sakit tersebut segera mendapatkan kesembuhan. (*)