Polsek Seputihmataram Tangkap Pelaku Curas

25

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Todongkan benda mirip dengan senpi dan tuding korban sebagai pencuri motor yang hilang kedua pelaku berhasil menggondol motor milik pemancing.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Seputihmataram IPTU Jepri Saiffulah mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Popon Ardoanto Sunggoro.

Menurut IPTU Jepri Saiffulah peristiwa terjadinya tindak pidana curas tersebut saat Korban Nur (21), warga Kampung Lempuyang Bandar Kecamatan Way Pengubuan tersebut sedang asik memancing di sungai dalam areal Devisi III PT GMP Kampung Terbanggi Ilir.

“Saat itu korban sedang memancing ikan disungai. Tiba-tiba datang dua orang pelaku mendatangi korban, ” jelas IPTU Jepri.

Selanjutnya, kedua pelaku kata Kapolsek, menuduh korban sebagai pencuri motor yang sering hilang dikawasa itu.

BACA JUGA:  Polsek dan Polair Kotaagung Identifikasi Korbang Kecelakaan Perahu di Perairan Teluk Semaka

“Disini banyak motor yang hilang pasti kamu yang ngambil ya,” ujar Kapolsek menirukan ungkapan tersangka saat hendak merampas motor korban.

Dijelaskan oleh Kapolsek mendengar penurunan para yang telah menuduhnya sebagai pencuri motor korban pun mengelak.

Kemudian jelas Kapolsek kedua pelaku mengambil secara paksa motor, HP dan tas korban yang berisikan akat pancing.

Tak Terima telah menjadi korban tindak pidana pencurian dengan kekerasan korban melaporkan peristiwa naas yang menimpanya ke polsek Seputimataram.

Berbekal laporan dari korban, polisi mengembangkan penyelidik melakukan olah TKP dan mencari keterangan dari sejumlah warga. Dan hasilnya petugas mengantongi identitas para pelaku.

BACA JUGA:  LPA Lamteng Minta Pembunuh FA Dihukum Mati

Dari informasi yang berhasil dihimpun polisi mengendus keberadaan DS alias Ilyas (25) warga Dusun V Kampung Terbanggi Ilir Bamdarmataram yang sedang berada dirumah kerabatanya di bilang Terbanggi.

Tak ingin buruanya lolos begitu saja langsung memburu Ilyas dan berhasil menggelandangnua ke Polsek Seputimataram.

“Satu dari dua pelaku berhasil dia makan polisi saat sedang berada di rumah kerabatnya dibilangan Terbanggi, ” Kata Kapolsek

Saat ini pelaku dan barang-bukti diamankan di Kapolsek Seputimataram guna pengembangan lebih lanjut.
Pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman Sembilan tahun Penjara, serta untuk salah satu rekan pelaku masih dalam pengejaran. (Gunawan)