Tersengat Listrik, Seorang Warga Pesawaaran Meninggal Dunia

96

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Rolak Andriansah (20), warga Dusun Kalirejo 1, Desa Kalirejo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran meninggal dunia akibat tersengat arus listrik, Sabtu (6/2/2021), sekitar Pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Gedong Tataan Kompol Hapran, mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria, mengatakan korban meninggal setelah tersetrum arus listrik di lokasi kolam pemancingan Dusun Kucingan, Desa Negeri Katon, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran milik salah satu warga, Dani Saputra.

Menurut Kapolsek, berdasarkan keterangan saksi Jumadi (40) warga dusun Kalirejo 1 pada Sabtu 6 Februari 2021 sekitar pukul 15.00 Wib.

BACA JUGA:  Musrenbang RKPD 2022, Pemprov Dukung Pemkab Tanggamus Laksanakan Program Prioritas Provinsi dan Nasional

” Dia bersama korban sedang memperbaiki lampu listrik di teras bagian depan penginapan lokasi kolam pemancingan ikan”.

Saat itu, kata Jumadi, dia sempat masuk ke dalam rumah untuk melihat kabel saklar listrik. Namun, baru beberapa saat, dia bergegas keluar karena mendengar suara benda jatuh.

“Saat itu saksi langsung keluar rumah dan melihat korban sudah terjatuh dengan posisi terlentang, saat itu juga korban langsung bangun. Saksi sempat bertanya kamu kenapa Rol? Korban menjawab kesetrum,” ujar Kapolsek.

Setelah menjawab pertanyaan saksi, korban kembali terjatuh, sehingga saksi langsung membawa korban ke Puskesmas Kalirejo dan ditangani dr. Tiar. Namun, nyawa korban tidak tertolong dan saat diperiksa dinyatakan sudah meninggal dunia.

BACA JUGA:  Walikota Bandar Lampung Serahkan Ratusan Paket Sembako di Wayhalim

Selanjutnya tim Medis Puskesmas Kalirejo membawa korban pulang ke rumah duka dan menerangkan korban meninggal dunia akibat tersengat arus listrik dan adanya luka lecet berwarna hitam sekitar 0,5 cm pada bagian dada sebelah kiri.

Terkait musibah ini, keluarga korban sudah menyatakan menerima dan tidak bersedia dilakukan autopsi terhadap jasad korban. Rencananya korban akan dimakamkan di Tempat Permakaman Umum (TPU) Dusun Kalirejo 1 Desa Kalirejo. (Yudhi)