Usai Ikuti Seminar, Warga Kelurahan Metro Positif Covid-19

57

HEADLINELAMPUNG, METRO-Kegiatan seminar pada sebuah hotel di Kota Metro menelan korban. Ny A (44), warga Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat Kota Metro, dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Metro, Misnan menjelaskan, pasien nomor 549 tersebut, pada tanggal 23 Januari  mengikuti seminar di sebuah hotel di Kota Metro. “Lalu pada tanggal 26 Januari   mengeluh demam dan flu. Pasien kemudian menjalani rapid antigen dengan hasil reaktif. Kemudian, hasil swab menyatakan pasien positif covid-19, kini menjalani isolasi di rumahnya,” kata Misnan, Minggu (07/02/2021).

BACA JUGA:  Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Way Kanan Bagikan Paket Sembako

Selanjutnya, pasien nomor 539 atas nama Ny RA (22), warga Kelurahan Hadimulyo Timur Metro Pusat, menambah daftar tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi positif covid-19, padahal pasien dalam persiapan melahirkan. “Saat ini pasien juga menjalani isolasi mandiri di rumah,” jelasnya.

Sementara itu, pasien nomor 547 atas mama  Ny LM (57), warga Kelurahan

BACA JUGA:  22 Maret, Polres Way Kanan Gelar Operasi Antik Krakatau 2021

Metro Kec Metro Pusat, yang saat ini masih menjalani perawatan di RSU Ahmad Yani sejak tanggal 3 Februari, menyatakan kondisinya sudah membaik. “Alhamdulillah, kondisi saya sudah membaik, dan masih dirawat di rumah sakit,” kata Ny LM, melalui pesan WhatsApp.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Metro, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19, mencapai 549 kasus. (dwi)