Balitbang Kemendagri Sosialisasi Inovasi dan Indeks Kepemimpinan Kepala Daerah di Mesuji

33

HEADLINELAMPUNG, MESUJI – Kepala Penelitian dan Pengembangan (Kalitbang) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) beri Sosialisasi tentang Inovasi Daerah dan Indeks Kepemimpinan Kepala Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji. Kegiatan tersebut digelar di Aula Sekretariat Daerah pada Senin(08/02/2021).

Selain Kalitbang, Dr. Agus Fatoni, juga dihadiri oleh Kapuslitbang Odta, Politik dan Pum Kemendagri,Dr. Dedy Winarwan, Bupati Mesuji, Hi. Saply TH, Wakil Bupati, Hj. Haryati Cendralela, serta seluruh Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

Pada pemaparannya, Dr. Agus Fatoni menyampaikan, beberapa poin masalah birokrasi yang menghambat Inovasi. Salah satunya ialah penguasaan Ipteks yang minim.

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Tubaba Gelar Apel Protokol Kesehatan

“Untuk era sekarang, penyebaran informasi tentu sangat berpengaruh terhadap teknologi seperti sosial media, semestinya sosial media perlu dimaksimalkan, kendala di birokrasi Daerah banyak yang masih minim dalam penguasaan Ipteks tersebut,” terangnya saat menyampaikan sosialisasi (08/02/2021).

Ia melanjutkan, selain hal tersebut, poin penghambat lain ialah Tidak profesional, motivasi dan kinerja rendah, kompetensi kurang memadai, serta rendahnya Inovasi dan kreativitas.

“Jika hal tersebut dapat diatasi, maka Mesuji juga akan mendapatkan penghargaan Inovasi seperti yang didapatkan Kabupaten sebelah,” ungkapnya lagi.

BACA JUGA:  IWO dan PWI Lampung Barat Bantah Kendalikan Publikasi Dana Desa

Pada kesempatan yang sama, Bupati Mesuji, Hi. Saply TH juga sangat apresiasi atas kunjungan Kalitbang Kementerian tersebut, harpnya, dengan kegiatan tersebut dapat membuka wawasan dan kemampuan aparatur dalam pengembangan inovasi.

“Saya menyambut baik dengan dilaksanakan sosialisasi pada hari ini, dengan harapan mudah-mudahan melalui kegiatan ini mampu meningkatkan wawasan dan kemampuan aparatur dalam pengembangan inovasi daerah,” sebut Saply. (Rangga)