Bupati Pesawaran Prioritaskan Pembangunan Mendesak

18

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona memprioritaskan pembangunan yang bersifat mendesak dan mengutamakan pemulihan ekonomi di Bumi Andan Jejama.

Hal ini disampaikan Bupati Dendi dalam rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan tahun 2021, serta sebagai usulan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 yang dilakukan secara daring di Aula Pemkab Pesawaran, Senin (8/2/2021).

Dalam pemaparannya, Dendi menginginkan usulan Musrenbang ini sesuai visi dan misinya yaitu “Pesawaran Lebih Maju dan Sejahtera Dengan Masyarakat yang Produktif.

BACA JUGA:  ILS Lampung Tengah Gelar Refresment Kader TBC

Adapun tema dalam RKPD tahun 2022 ini adalah Mempercepat Pemulihan Ekonomi Untuk Mewujudkan Masyarakat Pesawaran Lebih Maju, Sejahtera dan Produktif.

Hasil dalam Musrenbang Kecamatan ini, nantinya akan disinkronisasikan dengan RKPD tahun 2022, sehingga diharapkan rencananya pembangunan benar-benar yang dibutuhkan oleh masyarakat Pesawaran.

“Saya berharap outputnya sesuai skala prioritas dan sebagai penyempurnaan dokumen Musrenbang,” kata Dendi.

Dendi juga berharap usulan yang disampaukan memang benar-benar pembangunan yang bersifat mendesak, serta sudah sesuai kesepakatan masing-masing desa dan kecamatan.

BACA JUGA:  Bupati Tuba Kembali Serahkan Bantuan Program Kreatif Mandiri BMW di 4 Kecamatan

Dalam acara ini, Dendi juga membacakan kembali program yang akan dilaksanakan di Kecamatan pada periode tahun 2021.

Ditambahkanya, agar para aparatur desa dan kecamatan dapat tanggap dan meningkatkan kewaspadaan bahaya bencana, serta menjaga kondusifitas di wilayah setempat.

Kegiatan itu dihadiri oleh Sekda Pesawaran, Asisten, kepala OPD di lingkungan Pemkab Pesawaran, dan para Camat dan kepala desa di Way Khilau, Kedondong, Way Lima, serta beberapa Tokoh Masyarakat dan Pemuda di Pesawaran. (Yudhi)