Operasi Yustisi Penertiban Disiplin Prokes di Pesawarsn Sasar Acara Pernikahan

19

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Operasi Yustisi oleh Polres Pesawaran dan instansi terkait sasar acara pernikahan dan para pedagang di Lapangan Sidototo dan para pengendara R2 dan R4 di Tugu Pengantin, Minggu (7/2/2021).

Mewakili Kapolres Pesawaran AKBP. Vero Aria Radmantyo, Kasubag Humas Polres Pesawaran, AKP. Aris Siregar dalam rilis menyampaikan, dipimpin oleh Kasat Tahti Polres Pesawaran Iptu Suwarsono memberikan himbauan kepada pihak penyelenggara acara pernikahan di Desa Bagelen Kecamatan Gedongtataan untuk menetapkan instruksi Bupati Pesawaran agar melaksanakan akad nikah saja, tanpa resepsi.

“Acara resepsi dibatasi maksimal undangan 50 orang, dan diharuskan menyediakan tempat cuci tangan, termogun, hand sanitizer, menjaga jarak serta tidak berkerumun dan mewajibkan bagi pengunjung untuk menggunakan APD (alat pelindung diri) berupa masker,” tukasnya

BACA JUGA:  Dihadiri Wakil Bupati, DPRD Tubaba Paripurna RAPBD-P Tingkat Satu

Selain itu, personel juga memberikan teguran lisan terhadap para pengendara R2 dan R4 dan pengunjung yang tidak memakai masker, baik di lokasi lapangan Sidototo maupun di areal tugu pengantin, dalam wilayah Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

“Teguran kepada pengunjung dan para pengendara, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mematuhi prokes,” ujarnya.

Sementara kepada para pedagang agar tidak selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menyediakan hand sanitizer, menjaga jarak, sesuai dengan peraturan daerah, tidak menyediakan tempat duduk, agar masyarakat tidak berkerumun.

BACA JUGA:  Warga Tuba Buronan Pembobol Rumah di Lampung Tengah Diringkus Polisi

“Apabila tidak diindahkan akan diberikan teguran tertulis setelah itu akan dilakukan penindakan hukum dan penutupan sebagai sanksi bila tidak diindahkan himbauan tersebut”. tegas Aris Siregar.

Dijelaskan juga, dalam operasi yustisi masih didapati masyarakat yang melanggar tidak menggunakan APD (alat pelindung diri) berupa masker dan langsung diberikan sangsi berupa teguran lisan dan tindakan pisik berupa push up, jelasnya. (Yudhi)