Bupati Lampung Barat Terima Penghargaan Tjindarboemi pada Peringatan HPN 2021

14

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dilaksanakan secara virtual dan dibuka Presiden Joko Widodo, serta disaksikan seluruh pengurus PWI provinsi dan kabupaten/kota, Selasa (9/2/2021).

Di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), kegiatan tersebut dipusatkan di taman kota Hamtebiu Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit.

Dalam peringatan tersebut tampak hadir Bupati Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, Dandim 0422 Letkol Czi Benni Setiawan, Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Yuli Artha Pujayotama dan Kajari Riyadi.

Usai mendengarkan pidato Presiden, Joko Widodo, dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, “Pakcik” sapaan Parosil Mabsus mengaku peran pers sangat dirasakan manfaatnya, dalam rangka menyebarluaskan hasil pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

BACA JUGA:  Eks Randis Wakil Walikota Kota Metro Hanya Dijual Rp98 Jutaan

“Saya ucapkan selamat memperingati HPN dan Ultah PWI Lampung, mudah-mudahan ke depan kerjasama yang sudah baik antara Pemerintah Kabupaten, Lampung Barat, dengan kawan-kawan wartawan terutama yang tergabung dalam PWI akan terus ditingkatkan, karena selama ini saya sangat merasakan peran pers dalam menyiarkan program pembangunan,” kata Parosil.

Parosil yang juga menerima penghargaan Tjindarboemi dari PWI Lampung, mengajak anggota PWI untuk terus memberikan pemikiran cerdas dan kreatif, dalam rangka turut serta membangun Lampung Barat, karena tantangan ke depan di era digitalisasi tentu semakin tinggi.

“Saya yakin wartawan mempunyai pemikiran yang cerdas dan kreatif, itu merupakan aset penting bagi Lampung Barat, untuk itu mari kita sama-sama membangun daerah yang kita cintai ini, dan mari kita bersama-sama menjaga keutuhan NKRI,” kata dia.

BACA JUGA:  BPBD Tubaba Sosialisasikan Peranan Pemuda Pascabencana

Parosil juga mengaku bangga dengan peringatan HPN dan Ultah PWI Tahun 2021, karena selain program bidang pertanian dan perkebunan diganjar PWI Lampung dengan penghargaan Tjindarboemi, Ketua PWI Lampung dan pengurus lainnya juga menggunakan seragam batik motif celugam.

“Saya yakin ketua PWI Lampung, Bung Supriyadi Alfian, cinta kebudayaan, apalagi kebudayaan merupakan perekat persatuan dan kesatuan, terlihat dari batik yang digunakannya bersama pengurus PWI lain bermotif celugam yang merupakan kain khas kebanggaan masyarakat Lampung Barat,” pungkasnya. (*/Hendri)