PWI Pesawaran Berikan Penghargaan Tjindarboemi kepada Bupati Dendi

25

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT PWI ke.75 secara virtual melalui zoom metting yang digelar serentak di seluruh Indonesia secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Acara HPN Virtual 2021 yang digelar di Ruang Aula Pemkab Kabupaten Pesawaran, dihadiri Bupati Pesawaran Dendi Romadhona, Kapolres Pesawaran AKBP. Vero Aria Radmantyo, beserta jajaran Forkopimda kabupaten setempat, para Kepala OPD serta seluruh anggota PWI Pesawaran. Senin (9/2/21).

Selain mendengarkan pidato presiden RI H. Joko Widodo secara langsung, dalam acara puncak HPN tahun 2021 tersebut, juga dilakukan penyerahan penghargaan secara simbolis pemberian penghargaan Adinegoro, dan penghargaan Kebudayaan, serta pemberian penghargaan Anugerah Tjindarboemi kepada beberapa Kepala daerah di masing-masing daerah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona usai menerima penghargaan tjindarboemi,mengatakan bahwa,

“Pers sebagai pilar ke empat demokrasi, sangat banyak membantu pemerintah dalam proses pembangunan yang dicapai disetiap daerah.”

Dendi mengatakan, melalui para insan pers, banyak jasa yang sudah dilakukan dari dulu hingga sekarang. Sehingga peran para insan pers, sangat dibutuhkan untuk proses mencapai pembangunan di setiap daerah, khususnya di Kabupaten Pesawaran, Pemerintah Kabupaten dengan Wartawan adalah satu keluarga, yang tidak dapat dipisahkan dalam proses kemajuan suatu daerah, khususnya Kabupaten Pesawaran ini, pungkas Dendi.

BACA JUGA:  12 Mei, Nanang Ermanto Jadi Bupati Lamsel Definitif Menggantikan Zainudin Hasan

Lebih lanjut, peringatan HPN tahun ini memang digelar secara virtual, dan terasa hambar karna saat ini dimasa pandemi, namun hal itu tidak mengurangi isi dari tujuan yang akan dicapai. Sesuai dengan tema HPN yaitu bersama dengan pers sebagai akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi, ucapnya.

Saya berharap, melalui peringatan di masa pandemi ini, mari dijadikan sebagai momentum kebangkitan kita bersama, untuk bangkit dari pandemi Covid-19,” harapnya.

Dendi mengucapkan selamat hari pers nasional kepada seluruh insan pers. “Semoga dengan semangat kebersamaan, dan momentum peringatan HPN tahun ini, kita bisa bangkit dari pandemi Covid – 19. Sesuai dengan tema HPN yaitu bersama dengan pers sebagai akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi,” ungkap Dendi.

BACA JUGA:  Bupati Lampung Barat dan Forkopimda Divaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Erdanizar selaku ketua PWI Kabupaten Pesawaran mengatakan, bahwa pihak PWI Pesawaran akan terus mengawal segala bentuk proses pembangunan yang ada di kabupaten Pesawaran.

“Melalui peringatan HPN ini, merupakan awal semangat kebersamaan kita sebagai insan pers bersama Pemkab Pesawaran dalam mewujudkan tercapainya segala pembangunan. Dan tentunya sebagai langkah kita bersama, untuk bangkit dari pandemi,” ujarnya.

Sebagai Ketua tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pesawaran

” Khususnya kepada bapak Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona Dan Forkopimda serta jajaran OPD lainnya karena sudah membantu kami selama ini, dan juga memfasilitasi peringatan HPN yang digelar secara virtual pada tahun ini. Dan melalui peringatan HPN ini, semoga kita semua bisa bangkit dari pandemi,” ungkap Ketua PWI.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng yang dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan kepada Drs. Erland Syofandi, Triadi Pramono. S.H. dan Heri Kodri selaku tokoh Pers di Kabupaten Pesawaran. (Yudhi)