Resmi, Balai Wartawan PWI Tubaba Diberi Nama Bagir Manan

79

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Balai Wartawan Kantor PWI Tubaba di Kota Wisata Uluan Nughik, Panaragan Jaya, Tuba Udik,resmi diberi nama Bagir Manan, Selasa (9/2/2021).

Peresmian nama tersebut dilakukan Bupati Tubaba Umar Ahmad, dengan menandatangani plakat bertuliskan Balai Wartawan Bagir Manan dan pemotongan pita.

Hadir Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saeful Rahman beserta tamu undangan lainya dan anggota PWI Tubaba.

BACA JUGA:  Stok Darah PMI Menipis, Polres Tanggamus Sumbang Darah

Ketua PWI Tubaba Edy Petra Zulkarnain mejelaskan alasan pemberian nama Balai Wartawan Tubaba Bagir Manan karena salah satu tokoh dari Lampung,dan pernah menjabat sebagai ketua Mahkamah Agung periode 2001-2008.

“Dia juga pernah menjadi ketua Dewan Pers Nasional pada 2013-2016,” ujarnya.

Menurut Edi, ada beberapa pilihan untuk nama balai wartawan ini. Tetapi nama tersebut yang menjadi pilihan mereka semua.

“Nama tersebut juga kami pilih melalui kesepakatan bersama dengan anggota PWI Tubaba dan beberapa Tokoh yang ada di Tubaba ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:  IWO Apresiasi Pemkab Tuba Peduli Jurnalis

Salain itu dia juga mengharapkan dengan resminya nama Bagir Manan menjadi nama Balai Wartawan Tubaba, seluruh anggota PWI Tubaba menjaga kantor tersebut dengan baik.

“Saya harapkan juga kepada seluruh anggota PWI Tubaba agar menjaga nama baik beliau dan menjaga kantor ini dengan baik, karena kantor ini milik kita bersama,” pungkasnya. (Holidin/Elan)