Santri Ponpes di Kota Metro Terkonfirmasi Positif Covid-19

27

HEADLINELAMPUNG, METRO-Santi sebuah pondok pesantren (ponpes) di Kota Metro, tak luput dari covid-19. Bocah usia 6 tahun atas nama SKN, kini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Metro, Misnan menyebutkan, pasien nomor 551 tersebut, menjalani rapid test pada 31 Januari lalu,  dengan hasil reaktif. “Lalu, pada tanggal  2 Februri dilakukan swab dan hasilnya dinyatakan positif,” kata Misnan, Selasa (09/02/2021).

Ia melanjutkan, klaster keluarga juga terus bertambah, di antaranya pasien nomor 553, atas nama NR, warga Kelurahan Banjarsari Metro Utara, merupakan kakak dari pasien nomor 464 yang sebelumnya telah terkonfirmasi positif, dan pasien  nomor 554, atas nama DIS, warga Kelurahan Iringmulyo Metro Timur, yang merupakan anak dari pasien nomor 514 atas nama Ny ES.

BACA JUGA:  Peduli Penanggulangan Covid-19, Masata Lampung Barat Bagikan Disinfektan dan Hand Sanitizer

Misnan yang juga Pj Sekretaris Kota Metro juga menyebutkan, salah seorang tenaga kesehatan (nakes) juga dilaporkan terkonfirmasi positif covid-19. “Ya, salah seorang nakes juga dilaporkan terkonfirmasi positif, atas nama Ny DRE, warga Kelurahan Yosodadi Metro Timur, pasien kini menjalani isolasi mandiri di rumah,” tutur dia. 

Sementara itu, data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Metro juga melaporkan, jumlah total pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Metro hingga saat mencapai 562 kasus. Dari jumlah tersebut, 375 pasien telah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh, serta 25 kasus kematian.(dwi)

BACA JUGA:  Perwosi Tubaba Gelar Lomba Senam Lampung Berjaya