Satlantas Polres Lampung Barat Sanksi 14 Pengendara saat Operasi Prokes dan Tiblantas

134

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Barat (Lambar), menggelar Operasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Ketertiban Lalu Lintas (Tiblantas) di Jalan lintas Liwa-Sumberjaya, tepatnya di jalan simpang sebarus dan jalan sekuting terpadu, selasa (9/02/2021).

Dalam operasi tersebut, Satlantas Polres Lambar menindak 3 pelanggar lalu lintas yang berpotensi laka lantas seperti muatan lebih (Overloading) dan memberikan teguran kepada 14 pengendara tidak memakai masker.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas), Polres Lampung Barat, AKP. Bambang Dwi Setiyawan mengatakan, Operasi Yustisi tersebut digelar selama kurang lebih satu jam, petugas memberikan tindakan tilang dan teguran kepada pelanggar lalu lintas dan membagikan masker kepada pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker.

BACA JUGA:  Pengelolaan Dialihkan Ke Provinsi, Banyak SMA Sederajat Mati Suri

“Hukuman yang kami berikan yakni 3 pengendara bermuatan lebih yang berpotensi laka lantas kami tilang, dan 14 pengendara tak memakai masker diberikan teguran dan di berikan masker kepada pelanggar. Sedangkan 2 pengendara tak pakai masker diberi hukuman menyanyi lagu indonesia raya,” ungkap Kasat Lantas.

Razia pelanggar protokol kesehatan ini kata dia, dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lampung Barat. Selain itu juga pihaknya juga menertibkan pelanggar lalu lintas untuk mencegah kecelakaan.

BACA JUGA:  Kapolsek Gunungsugih Keliling Kampung Bawa Sembako

“Kami tidak akan segan melakukan hukuman ringan kepada warga maupun pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, dengan meminta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” Ujar Kasat.

“Selain itu kami memberikan edukasi dan pemahaman akan pentingnya penggunaan masker dan meminta warga menerapkan protokol kesehatan dalam setiap menjalankan aktivitas,” tambahnya. (*/Hendri)