Usai Divaksin Tahap Dua, Kapolres Tuba Cerita yang Dirasakan Setelah Vaksinasi Pertama

8

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Setelah 14 hari usai disuntik vaksin Covid-19.tahap pertama, Selasa (26/01/2021) silam, Kapolres Tulang Bawang (Tuba) AKBP Andy Siswantoro SIK kembali disuntik oleh petugas vaksinasi dengan menggunakan vaksin yang sama sebagai vaksinasi tahap dua.

Vaksinasi tahap dua ini berlangsun, Selasa (09/02/2021) di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Menggala, Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tuba.

“Hari ini, saya bersama dengan pejabat lainnya di Kabupaten Tulang Bawang kembali menjalani vaksinasi tahap dua setelah 14 hari dari pelaksanaan vaksinasi tahap pertama,” ujar AKBP Andy.

Kapolres menceritakan apa yang dirasakannya usai menjalani vaksinasi tahap pertama yang berlangsung di Puskesmas Menggala, setelah dirinya usai divaksinasi tahap kedua oleh petugas medis hari ini.

BACA JUGA:  Bupati Pesisir Barat Sidak Sarpras Sekolah Dasar

“Hanya pegal-pegal saja, yang pasti rasa jarum suntik. Laper, ngantuk dan tidak ada keluhan lain. Badan seperti habis olah raga, agak hangat tapi wajar saja, yang utama cepat laper gitu,” celoteh AKBP Andy.

Lanjutnya, vaksin itu aman, vaksin itu sehat dan nantinya bisa membangun masyarakat yang lebih kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Untuk masyarakat harap bersabar, karena tahap pertama ini yang diprioritaskan terlebih dahulu tenaga kesehatan (Nakes), untuk itu tetap patuhi protokol kesehatan (prokes) hingga saatnya nanti mendapatkan giliran untuk divaksinasi.

BACA JUGA:  Bawa Badik, Seorang Pemuda Diamankan Polsek Seputih Banyak

“Selama masih berlangsungnya pandemi Covid-19 ini, warga masyarakat yang ada di Kabupaten Tuba yang berjuluk sai bumi nengah nyappur ini diharapkan untuk tetap melakukan aktivitas produktif, tentunya dengan tetap mematuhi prokes,” imbuh AKBP Andy.

Selain Kapolres, pejabat lain yang mengikuti vakinasi tahap dua ini ada Kajari Menggala Dyah Ambarwati, Sekda Anthoni, Kadis Kesehatan, Fathoni, Kepala BPBD Kanedi, Kepala Loka POM Titi Nurhayati, Ketua MUI H. Yantori, Ketua Parisade Wayan Umbara dan Ketua BKSAG Paulus Kana Riwu. (*/ian)