Bupati Winarti Harapkan Semua Kerja Keras Putus Mata Rantai Covid-19

5

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Bupati Tulang Bawang (Tuba), Winarti meminta satuan tugas (Satgas) Covid-19, dan seluruh tenaga kesehatan (Nakes) harus bekerja keras memutus Covid-19, bertujuan untuk menyelamatkan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Tuba, Winarti saat memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) sekaligus pembagian masker dan realisasi 25 program BMW di Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjaragung kabupaten setempat, Rabu (10/2/2021).

Dia juga meminta kepada OPD terkait, khususnya TNI dan Polri untuk bersama bergerak semangat dalam memutuskan rantai Covid-19 di Kabupaten Tuba, begitu juga masyarakat jangan bandel untuk terus menjaga kesehatan dan berjaga jarak, pakailah masker dan patuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Kwarcab Pramuka Lamtim Bantu Nambah Stok Darah PMI

“Kabupaten Tuba adalah milik kita bersama, maka dari itu mari kita terus mengadakan edukasi dan juga sosialisai untuk mengingatkan kepada masyarakat sekitar,.dkerja sama kita semua,” kata Winarti.

Winarti juga menjelaskan bahwa saat ini,Tuba satu satunya kabupaten pertama di provinsi Lampung yang sudah menyalurkan Dana Desa Tahap I,dengan program Usaha ekonomi kreatif yang diharapkan dapat menstabilkan perekonomian dimasa Pandemi Covid-19.

“APBD tahun 2021 sudah disahkan kita akan Fokuskan memulai pengerjaan infrastruktur salah satunya adalah pengerjaan jalan dari Ronggolawe atau Kecamatan Banjaragung, Moris jaya, sampai ke Tugukuning sampai pintu masuk Rawapitu,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Wabah Covid -19, Polres Lampura Gelar Operasi Aman Nusa II-Penyemprotan Disinfektan

“Saya atas nama Bupati Tuba dan Pemkab dapat Bonus Rp8,5 miliar dari KPK dalam kegiatan Inovasi Administrasi yang mana, nanti akan dimasukkan kedalam APBD perubahan nantinya. Dan dalam 25 program unggulan, FKUB juga ikut serta berperan dalam membangun Taman Merah Putih,” bebernya.

Hadir juga pada kegiatan itu, Plt.Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Staf ahli bidang hukum, politik, dan pemerintahan, pejabat tinggi pratama dilingkup Pemkab Tulangbawang, serta Wakil Ketua FKUB, Sekcam dan Ketua PKK se-Tuba. (*)