Kunjungi Sejumlah OPD, Bupati Lampung Barat: Untuk Bangun Keharmonisan Pimpinan dan Jajaran

62

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Tinjau kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN, Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus melakukan kunjungan ke sejumlah dinas yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Rabu (10/2/2021).

Bupati bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin dan juga Kepala Inspektorat Lambar Nukman memasuki beberapa ruangan kantor dan mengobrol kepada para pegawai baik staff maupun Kepala Dinas yang ada.

“Kegiatan ini sengaja saya laksanakan dalam rangka membangun keharmonisan antara pimpinan dan jajaran, sekaligus juga saya ingin memastikan jika kegiatan yang ada di dinas-dinas tetap berjalan baik meskipun di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ujar Parosil.

Selain itu kata Parosil, dirinya ingin memberikan sebuah dorongan atau motivasi kepada seluruh jajaran pegawai, baik yang ASN maupun yang non ASN agar saling bahu membahu dan saling mendukung dalam mewujudkan Lampung Barat hebat dan sejahtera.

BACA JUGA:  Satu Pasien Positif Covid-19 Way Kanan Meninggal, Punya Riwayat Penyakit Gagal Ginjal Kronis

“Karena semua program tidak bisa dilakukan hanya oleh seorang pimpinan yang dalam hal ini adalah Kepala Dinas, tapi tentu semuanya harus didukung oleh seluruh jajaran mulai dari staf, Kabid dan yang lainnya,” tegasnya.

Namun kata Parosil, kegiatan tersebut tujuannya bukan untuk menakut-nakuti tapi kegiatan ini semata untuk memberikan motivasi dan semangat supaya keberhasilan yang kita raih bukan keberhasilan seseorang saja tapi berkat kerjasama dari seluruh jajaran.

“Saya sering sampaikan, tidak ada keberhasilan tanpa ada sebuah kerja sama, jadi sekarang ini bukan waktunya mencari kelemahan atau kekurangan pimpinan, kalaupun ada kelemahan atau kekurangan pimpinan itu harus ditutupi oleh jajaran yang ada di bawahnya, intinya yakni harus saling bersinergi,” kata Parosil.

Parosil menerangkan, Kalau dari tingkat kehadiran di beberapa Dinas yang sempat mereka kunjungi terlihat bagus, walaupun ada beberapa pegawai yang tidak berada di tempat itu kebetulan sedang melakukan kunjungan kelapangan.

BACA JUGA:  Polsek dan Forkopimcam Kalirejo Semprot Disinfektan Cegah Corona

“Memang salah satu yang menjadi harapan saya sebagai Bupati, dan sesuai dengan arahan yang sampaikan diwaktu pelantikan, agar seluruh Kepala Dinas termasuk jajarannya agar peka dan jangan hanya berada di belakang meja, dan apabila laporan di lapangan agar segera melakukan tindakan ataupun kunjungan untuk memastikan apa yang menjadi persoalan,” ungkapnya.

“Kedepannya kegiatan seperti ini akan lebih sering dilakukan, namun sebenarnya kegiatan kunjungannya awalnya bukan seperti ini, atau bukan lebih kepada Sidak, namun hanya sekedar lebih kepada ngobrol santai dengan seluruh jajaran untuk lebih tahu kendala seperti apa yang sedang dihadapi, atau apa masalah yang ingin mereka sampaikan tapi memang ada beberapa Dinas yang kantornya tidak memenuhi standar jika itu kita lakukan,” pungkasnya. (Hendri)