Mobil Pengangkut Tahanan Kejari Way Kanan Alami Kecelakaan di Lamteng

2078

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Kendaraan tahanan milik Kejaksaan Negeri (Kejari) Way Kanan menabarkk bak truck tronton di KM 83 Jalan Lintas Sumatra Kampung Tanjungratu Kecamatan Way Pengubuan Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Rabu (10/2/2021).

Hal itu dibenarkan oleh salah seorang anggota Sat Lantas yang enggan disebutkan namanya menurutnya kecelakaan terjadi berawal dari mobil tahanan milik Kejari Way Kanan Suzuki Elf milik dalam kecepatan tinggi dari arah Kota Bumi menuju Bandarjaya.

Dijelaskan olehnya saat mobil tahanan Suzuki Elf BE 2226 WZ yang dikemudikan oleh Rendy Arianda tersebut mencoba mendahului kendaraan yang ada didepanya dari arah berlawanan muncul mobil truck tronton BE 9915 AJ yang dikemudiak Hendra Jaya (39) Warga Natar Lamsel, dari arah Bandarjaya menuju Kota Bumi.

BACA JUGA:  Pembunuh Adik Sepupu di Lampung Barat Ditangkap, Begini Kronologi Kejadiannya

“Kepergok itu om, karena dia berusaha mendahului mobil yang ada didepanya. Mungkin saja pengemudinya tidak melihat jika ada mobil truck tronton yang datang dari arah berlawanan, ” jelasnya.

Sementara lanjut anggota Sat Lantas yang meminta namanya untuk tidak ditulis mengatakan mobil truck tronton yang melihat mobil suzuki elf dalam kecepatan tinggi berusaha mendahului, ngerem mengelak ke arah kiri dan berhenti.

“Gak bisa dielak lagi mobil suzuki elf tersebut menghantam bak tronton, ” terangnya.

Akibat tabrakan tersebut empat orang yang ada di mobil suzuki elf mengalami luka-luka, mereka adalah Rendi Ariandi (pengemudi), Fiki, (23) t,pegawai lapas, Warga Ketapang, Lampung Utara mengalami luka robek di bibir, luka memar di wajah.

BACA JUGA:  Peduli Penghijauan Polres Lamteng Tanam 83 Ribu Bibit Pohon

Kemudian Reza, (28), pegawai Kejaksaan Way Kanan, warga Blambangan Umpu. mengalami luka di bagian kepala.

Selanjutnya Maman Firmansyah, (45 ), pegawai lapas, Warga Kota Bumi, mengalami luka memar di bagian kepala.

Berdasarkan pengakuan mobil dinas tahanan milik Kejaksaan Negri Way Kanan, tersebut hendak menjemput tahanan dari Lapas kelas 2 B, Gunung sugih untuk dibawa ke Lapas Way Kanan.

Para korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit YMC Yukumjaya untuk mendapatkan perawatan.

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Lamteng AKP M Yani Endang mewakili Kapolres Lamteng.

“Benar tadi terjadi laka lantas di jalinsum Kampung Tanjungratu Kecamatan Way Pengubuan Lamteng, antara mobil dinas tahanan Kejari Way Kanan VS truck tronton,” ujarnya singkat. (Gunawan)