Musrenbang RKPD 2022 Dimulai di Kecamatan Tanjung Raya Mesuji

33

HEADLINELAMPUNG, MESUJI – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2022 tingkat Kecamatan mulai digelar, kegiatan perdana dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Raya yang berlokasi di Balai Desa Brabasan pada Rabu(10/02/2021).

Musrenbang tersebut dibuka oleh Bupati Mesuji Hi. Saply TH, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Mesuji, Hj. Haryati Cendralela, Sekretaris Daerah Mesuji, Syamsudin, Kepala Bappeda, Abu Rosid Istoni, serta OPD terkait.

BACA JUGA:  Bupati Tuba Buka Karya Bakti TNI Kodim 0426 di Kampung Sumber Makmur

Kepada Bappeda Kabupaten Mesuji, Abu Rosid Istoni menjelaskan, kegiatan tersebut akan digelar di masing-masing Kecamatan berdasarkan jadwal kegiatan yang telah ditentukan. Serta digelar dengan cara langsung dan virtual.

“Tahun ini kita laksanakan Musrenbang RKPD berbeda dengan biasanya, karena ditengah Pandemi, kita batasi jumlah peserta, sebagian mengikuti secara Virtual, namun tidak mengurangi poin-poin yang akan dijalankan,”jelas Abu Rosid (10/02/2021).

Sementara, Bupati Mesuji Hi. Saply TH menyampaikan saat sambutannya, usulan terhadap rencana pembangunan nantinya mengacu terhadap tema, yaitu Penguatan Infrastruktur dan Peningkatan Nilai Tambah Produk Unggulan, dalam rangka Pemulihan Ekonomi Daerah.

BACA JUGA:  Polsek Tegineneng Bagikan Beras untuk 25 Warga Terdampak Covid-19 di Desa Trimulyo

“Kegiatan ini merupakan penyaringan dari tingkat Desa, kita tampung di tingkat kecamatan, hendaknya mengacu kepada tema yang kita tentukan yaitu Penguatan Infrastruktur dan Peningkatan Nilai Tambah Produk Unggulan, dalam rangka Pemulihan Ekonomi Daerah,” jelas Saply.(Rangga)