Pernah Divaksinasi Covid-19, Kapolres Way Kanan: Jangan Takut Divaksin

37

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Menanggapi banyaknya Isu terkait penolakan terhadap Vaksinasi Covid-19. Kapolres Way Kanan AKBP. Binsar Manurung menghimbau agar bagi siapapun terutama tenaga kesehatan atau pelayan masyarakat yang akan di Vaksin jangan khawatir dan merasa takut apalagi sampai menolak Vaksinasi.

Karena Vaksin tersebut Aman dan tidak ada efek samping yang membahayakan, mengingat dirinya pernah menjalani Vaksinasi Covid-19 pertama beberapa waktu lalu di RSUD ZAPA Way Kanan.

“Sama sekali nggak ada, Paling pertama itu cuma pegel aja sebentar dibagian yang di suntik. Tapi setelahnya sekitar 15 menit kemudian hilang rasa pegelnya. Tidak ada rasa gejala apapun, tidak ada efek samping apapun, itu tidak ada sampai hari ini yang saya rasakan,” ujar Kapolres Way Kanan AKBP. Binsar Manurung saat dikonfirmasi terkait Vaksinasi Covid-19. Kamis (11/2/2021).

BACA JUGA:  BPBD Tanggamus Lakukan Normalisasi Sungai

Menurutnya, salah besar jika ada yang mengatakan untuk menolak Vaksinasi. Karena Vaksin tersebut bertujuan untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, dan menjaga daya tahan tubuh sehingga dapat melawan Virus tersebut.

“Salah besar jika ada yang mengatakan menolak Vaksinasi. Karena yang di Vaksin itu orangnya harus memenuhi persyaratan, diantaranya tidak memiliki penyakit bawaan dan belum pernah di terkena Covid-19, itu yang di Vaksin,” kata Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan bahwa, Vaksin yang di pakai semuanya sama tidak di beda bedakan. Baik dari tingkatan Presiden, Kepala Daerah maupun dirinya.

BACA JUGA:  Dampak Wabah Covid-19, Lambar Siap Berikan BLT dari Dana Desa

“Vaksin yang di pakai semua sama. Baik yang di Pakai Presiden, Bupati dan kita semuanya sama,” jelasnya.

Meski sudah di Vaksin, Kapolres Way Kanan menyarankan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Seperti Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

“Ya, harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Karena virus itu tetap ada, jadi kalau kita nggak Patuh Protokol Kesehatan terus imun tubuh kita melemah ya masih bisa kena,” imbuhnya.

Diketahui, Pada Tanggal 15 Februari mendatang Pemkab Way Kanan Kembali menjadwalkan untuk melakukan Vaksinasi Covid-19 kedua terhadap orang yang sama yang sebelumnya telah di Vaksinasi. (Migo)