Polres Pesawaran Gelar Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Nakes Tracer-Vaksinator Covid-19

23

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Kapolres
Pesawaran menggelar apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan (Nakes) sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19 di Lapangan Polres Pesawaran, Kamis (11/2/2021).

Hadir dalam kegiatan Apel, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo SIK, Wakapolres Kompol Yohanis Kabag dan Kasat, Paurkes Polres Ratna Minanda Fitryani, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas se-Polres Pesawaran.

Kasubag Humas Polres Pesawaran, AKP Aris Siregar mewakili Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, sesuai dengan surat telegram perihal pembatasan kegiatan sosial berskala besar dengan melakukan social distancing, stay at home, no publik crowd dan no panic buying dimana polri turut membantu menekan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Bupati Way Kanan Hadiri Peringatan HUT PGRI Ke-75 dan HGN

Dikatakannya, Nakes dan Bhabinkamtibmas dalam apel kesiapan ini ditunjuk sebagai tracer dan vaksinator Covid-19, dimana Bhabinkamtibmas berperan aktif untuk mendatakan masyarakat yang akan dilakukan vaksinasi dari tingkat desa.

Menurut Aris, Kepala Desa membentuk subsatgas Covid-19 dimana ditunjuk sebagai ketua untuk turut mendatakan masyarakat dari tingkat RT/RW sebagai penerima vaksin.

“Vaksinasi juga akan segera dilakukan untuk anggota Polres Pesawaran dikarenakan merupakan garda terdepan sebagai petugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesawaran bersama Instansi Terkait,” pungkasnya. (Yudhi)

BACA JUGA:  Disdikbud Lambar: Daring Bisa Gunakan Dana BOS