Polsek Gunungsugih Bekuk Pelaku Penggelapan Motor

11

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Tiga kali digrebek petugas selalu saja lolos, akhirnya pelaku penggelapan motor berhasil diringkus saat berada di pabrik penggililngan padi, Senin (8/2/2021).

Hal itu di ungkapks oleh Kapolsek Gunungsugih IPTU Widodo Rahayu mewakili Kapolres Lampung Tengah (Lamteng), AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Menurut IPTU Widodo Rahayu, pihaknya berhasil meringkus WDT alias Lepong (31) warga Kampung Sukajawa Kecamatan Bumiratu Nuban Lamteng.

IPTU Widodo menyatakan ditangkapnya pelaku atas dasar laporan dari korban Mujiono (47), tetangga satu Dusun dengan pelaku.

Dijelaskannya pada pada hari Sabtu (07/11/2020) sekira pukul 09.00 WIB, pelaku mendatangi rumah korban untuk meminjam motor.

BACA JUGA:  Korban Perampokan di Lampung Selatan: Sepertinya Mereka Paham Keadaan Rumah Saya

“Pelaku berpura-pura hendak menahih uang muatan tarikan gabah yang telah dimuatnya, ” jelasnya.

Karena memang kenal dan hanya tetangga Dusun Korban memberikan motornya untuk dipinjam oleh pelaku.

“Dari jam ke hari, pel aku tidak mengembalikan motor korban. Kesal dengan ulah pelaku korban melaporkanya ke Polsek Gunungsugih,” terangnya.

Sejak dari itu pelaku terus deri polisi keberadaanya. Tiga kali digrebek tiga kaki pelaku lolos.

Hingga akhirnya pelaku diketahui sedang bekerja di pabrik penggilingan padi.

BACA JUGA:  Kapolres Tuba Serahkan Ratusan Sembako untuk Warga Kecamatan Gedungaji

“Kesempatan itu tidak kami sia-siakan. Dibawah pimpinan kanit reskrim petugas berhasil membekuk tersangka, ” ungkapnya.

Kepada petugas pemeriksa pelaku mengaku bahwa motor Yamaha Vega RR No. Pol : BD 4591 MB warna putih hitam yang dioinjamya dari korban telah ia gadaikan kepada seorang warga didaerah Poncowati.

Saat ini pelaku diamnakan di Mapolsek Gunungsugih, guna pengembangan lebih lanjut, pelaku WDT Als Lepong dijerat dengan Pasal 378 KUHPidana dan atau Pasal 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman Empat tahun Penjara. (Gunawan)