Bupati Tubaba Singgung Masalah Sampah di Musrenbang Tingkat Kecamatan

33

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Bupati Tulangbawang Barat(Tubaba) menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan.

Kali ini ada dua kecamatan yang menggelar musrenbang yakni Kecamatan Gunung Agung dan Kecamtan Way Kenanga, di islamic Center Panaragan jaya, Tuba Tengah, Senin (15/02/2021).

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Tubaba Fausi Hasan,Jajaran Kepala OPD Tubaba,Camat Gunung Agung dan Way Kenanga beserta seluruh kepalo Tiyuh dua kecamatan tersebut.

Dalam sambutanya Bupati Tubaba bukan memberi masukan dan nasehat kepada seluruh kepalo tiyuh yang sempat hadir dalam acara tersebut,bupati pun menyingung masalah sampah yang berserakan di jalan.

BACA JUGA:  Djohan: Perbaikan Jalan WR Supratman dalam Proses Lelang

“Saya cukup prihatin melihat sampah yang berserakan di setiap jalan yang ada di Tubaba ini,bisa kita lihat saja dari arah tiyuhpulung kencana sampai panaragan jaya ini,”ungkapnya

Lanjutnya bupati juga memaparkan kemungkinan asal mula sampah tersebut,bila tidak orang-orang sekitar mungkin juga orang yang melitasi jalan tersebut,

“Mungkin orang-orang sekitarlah yang membuang sampah dijalan ini atau orang-orang yang melintas di jalan ini,kemungkinan hal ini terjadi karena rumput dijalan sudah tinggi,setelah di babat kan kelihatan bahwa banyak sampah,”ulasnya

BACA JUGA:  DPKP Tubaba Proyeksi Bentuk Relawan Kebakaran Seluruh Kelurahan dan Tiyuh

Selain itu dia juga menghimbau seluruh masyarakat tubaba dan anggota OPD tubaba agar tidak membuang sampah sembarangan,demi terciptanya tubaba yang asri.

“Kalau perlu kita pasang CCTV di situ baru kalau ada mobil plat merah yang lewat langsung kita berikan sangsi atau teguran agar mereka merasa jera,saya juga berharap masyarakat Tubaba harus bisa menjaga lingkunganya agar selalu bersih,demi menuju tubaba yang benar-benar Asri.”tegasnya. (Holidin/Elan)