Hadiri Musrenbang, Bupati Pesawaran Ajak Masyarakat Tanam Pohon

15

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengajak masyarakat untuk mengantisipasi potensi bencana dan melakukan penanaman kembali pohon-pohon penghijauan.

Hal ini disampaikan Dendi saat menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Penyususan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pesawarab Tahun 2022.

Acara ini terselenggara di Aula Pemkab Pesawaran, serta dilakukan secara Virtual, Senin (15/2/21).

Dalam sambutannya, Dendi berpesan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana yang kemungkinan terjadi di Pesawaran.

BACA JUGA:  Bupati Lamteng Apresiasi Rumah Isolasi Kampung Tanjunganom

Kemudian, menginstruksikan kepada kepala desa aparatur terkait dan masyarakat di Kecamatan Teluk Pandan, Padang Cermin, Way Ratai, Marga Punduh, dan Punduh Pedada untuk kembali menanam pohon-pohon di Pesawaran.

“Kita bisa menanam kembali pohon-seperti Kayu, Buah-buahan dan tanaman lain yang berguna untuk mencegah potensi bencana, seperti banjir, longsor dan lain-lain,” kata Dendi.

“Mari kita hijaukan kembali Bumi Andan Jejama yang kita Cintai ini,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Kagumi Keindahan Kota Budaya Uluan Nughik, Pangdam II Sriwijaya: Tubaba Layak Bersaing di Kancah Nasional

Terkait rencana Musrenbang dan RKPD Tahun 2022, Dendi berpesan untuk memprioritaskan penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) untuk peningkatan aktivitas masyarakat Andan Jejama.

Hadir pula dalam acara ini, Sekda Pesawaran, Staf Ahli Bupati, Beberapa Kepala OPD Pesawaran, serta Camat Teluk Pandan, Way Ratai, Padang Cermin, Punduh Pedada dan Marga Punduh. (Yudhi)