Istri Wabup Pringsewu Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

17

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Sejumlah pejabat publik, tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Pringsewu disuntik vaksin Covid-19 tahap kedua.

Hal ini setelah dilakukan vaksinasi pertama dengan selang waktu 14 hari saat dicanangkannya program vaksinasi Covid-19 oleh Bupati Sujadi di RSUD Pringsewu pada 2 Februari 2021 lalu.

Sejumlah pejabat Pringsewu yang disuntik vaksin tahap kedua, Selasa (16/2/2021) diantaranya, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu, Rita Irviani Fauzi, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu Fauzi.

Sedangkan Bupati, Sujadi tidak dapat divaksin disebabkan faktor usia, dan Wakil Bupati Pringsewu serta Ketua DPRD setempat Suherman, terdapat indikator kesehatan yang tidak dapat terpenuhi sebagai persyaratan dilakukannya vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA:  Kapolres Tubaba Pimpin Sertijab Dua Jabatan Kasat

Wabup Fauzi mengharapkan dukungan semua pihak untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran virus corona, serta menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Bumi Jejama Secancanan.

Namun demikian, kata dia, kedisiplinan dalam mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan juga tetap harus dilakukan.

Untuk diketahui, sasaran penerima vaksin tahap I di Kabupaten Pringsewu adalah tenaga kesehatan yang berjumlah 3.528 orang, dengan jumlah sasaran tahap I sebanyak 2.100 orang, termasuk VVIP, jumlah sasaran tenaga kesehatan mendapatkan e-ticket tahap I sebanyak 1.198 orang, dengan jumlah vaksin diterima sebanyak 4.200 dosis dengan dua kali pemberian dengan interval 14 hari.

BACA JUGA:  Komisi III DPRD Lambar Sarankan Seminar Seribu Guru pada HUT Lambar Dibagi Jadi Tiga Tahap

Untuk logistik vaksin ini telah terdistribusi di 13 puskesmas dan rumah sakit yang memiliki sarana penyimpanan vaksin standar. Untuk pelaksanaan vaksinasi juga dilaksanakan pada 13 puskesmas dan 4 rumah sakit pemerintah dan swasta yang dilaksanakan serentak sejak pencanangan lalu. (*/mega)