Kecamatan Tuba Tengah Tubaba Launching Program TBT Bumi Q

28

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Camat Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Achmad Nazaruddin melakukan penanaman pohon perdana dalam rangka Launching Program “TBT BUMI Q” (Bersama Untuk Bumi Qita) menuju Q Forest TUBABA.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan mahasiswa KKN dari Sekolah Tinggi Ilmu Agama Budha Bandar Lampung, di Tiyuh Candra Jaya, Kecamatan setempat, Selasa (16/2/2021).

BACA JUGA:  Owner Bank Eka Bagikan Seribu Paket Sembako di Kota Metro

Achmad Nazaruddin mengatakan, program tersebut merupakan upaya mendukung program bupati Tubaba dalam melestarikan Lingkungan Hidup dan memastikan tersedianya Sumber oksigen untuk dunia.

“Alhamdulillah sore ini kita mulai melakukan Penanaman Pohon perdana dalam rangka Launching Program “TBT BUMI Q” (Bersama Untuk Bumi Qita) menuju Q Forest Tubaba.,” Ujar pria yang akrab disapa Kyai Nazar, Selasa (16/02/2021).

BACA JUGA:  Tim Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Lampung Utara Tertibkan Baliho FPI

Dia menjelaskan, kegiatan itu merupakan swadaya masyarakat, yang akan dibuat sebuah gerakan bersama seluruh masyarakat Kecamatan TBT.

“Jenis pohon yang ditanam adalah pohon mahoni, ketapang, beberapa bibit buah. Masing-masing orang menanam satu pohon. Program “TBT BUMI Q” akan dilakukan di seluruh Wilayah Kecamatan TBT,” pungkasnya. (Dra/Holidin/Elan)