Reses, Masyarakat Usulkan Bantuan Makanan Pasien Isolasi Mandiri

33

HEADLINELAMPUNG, METRO-Masyarakat berharap, warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terkonfirmasi positif covid-19 mendapatkan bantuan makanan, termasuk vitamin-vitamin.

Harapan tersebut, terungkap dalam reses yang digelar oleh anggota DPRD Kota Metro asal daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Metro Pusat.

Seperti diungkapkan oleh Anggota DPRD Kota Metro, Yulianto, Selasa (16/02/2021). Menurutnya, dalam reses yang diselenggarakan di rumah salah seorang warga di Jalan Matoa II Kelurahan Yosomulyo Metro Pusat, masyarakat mengusulkan, agar warga yang menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif covid-19 mendapatkan bantuan makanan termasuk vitamin-vitamin.

BACA JUGA:  Hasil Rapid Tes Corona Negatif, Warga Lamtim Diizinkan Pulang

“Ya, ada masukan dari warga soal itu. Dan, sesuai dengan tupoksi saya di Komisi II DPRD Kota Metro, kami akan menindaklanjuti,” kata dia.

Politisi asal PKS itu  juga menyebutkan, dalam reses, pihaknya juga akan mengadvokasi masyarakat yang tidak mampu membayar premi BPJS,  serta penjelasan bagaimana tata cara mendapatkan layanan BPJS melalui program Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari pemerintah.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat, Pemkab Tubaba Tata Kembali Perangkat Daerah

“Kami juga mensosialisasikan bagaimana masyarakat tidak mampu dapat terakomodir melalui program PBI untuk mendapatkan jaminan kesehatan,” imbuhnya.

Dalam reses tersebut, para wakil rakyat juga memaparkan rencana pelaksanaan APBD tahun  2021 yanc sudah disahkan terutama kegiatan yang terdapat pada Dinas PUTR dan Dinas Perumahan dan Pemukiman.

“Kita harus bersama-sama mengawasi kegiatan-kegiatan, terutama fisik agar hasilnya baik dan sesuai dengan waktu yang diberikan,” pungkas dia. (dwi)