Bupati Tubaba Minta Aparatur Tiyuh Kembangkan Potensi yang Ada

56

HEADLINELAMPUNG,TUBABA-Dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kecamatan Tumijajar dan Tulang Bawang Udik, Bupati Tubaba Umar Ahmad meminta unsur aparatur tiyuh harus mampu mengembangkan potensi yang sudah ada.

“Jadi Potensi yang ada di tiyuh harus dikembangkan,sehingga ketika ada suatu kunjungan dari wisatawan bisa memberikan sebuah kesan,” ujarnya, Rabu (17/02/2021).

Lebih lanjut, Umar Ahmad juga mengajak kepala Tiyuh yang mengikuti Musrenbang agar bisa memaparkan apa saja potensi di Tiyuh.

BACA JUGA:  Mengamuk, Oknum Pejabat Lampung Utara Diduga Acungkan Pistol

“Tidak hanya mengembangkan, tapi di Tiyuh juga harus bisa memaparkan apa saja yang harus diangkat menjadi potensi,”ungkapnya.

Sementara, Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Fauzi Hasan mengajak peserta Musrenbang untuk merenung apa yang sudah di perbuat untuk Tiyuh dengan secara umum Tubaba.

“Setiap tahun tiyuh yang ada di Kabupaten Tubaba selalu dikucurkan dana baik dari pusat maupun kabupaten, sehingga dalam pelaksanaanya harus diperhitungkan dengan baik dan secara maksimal,untuk itu mari kita merenung sejenak , apa yang sudah di perbuat selama menjabat, dan apa hasil yang dicapai,”ungkapnya saat memberikan sambutan.

BACA JUGA:  PKK dan Dekranasda Tanggamus Bagikan Sembako untuk Warga Semaka

Hal senada disampaikan ,Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Tubaba Dapil IV Muammil menambahkan, jika ingin memajukan UMKM yang ada di Kecmatan, harus mementingkan kualitas yang ada.

“UMKM atau dalam pembuatan produk makanan agar kualitas nya dijaga agar dalam produksi penjualan meningkat,” kata anggota legislatif dari fraksi partai Demokrat ini. (Holidin/Elan)