Innalillahi, KH Ali Qomaruddin Ketua PCNU Kota Metro Tutup Usia

64

HEADLINELAMPUNG, METRO-Innalillahi wainna ilaihi rojiun…keluarga Nahdliyyin berduka dengan wafatnya Ketua PCNU Kota Metro KH Ali Qamaruddin, Rabu (17/02/2021) pukul 09.44 WIB.

KH Ali Qomaruddin Al-Hafidz, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro, Sosok kiai kharismatik yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Roudlatul Qur’an Metro, wafat karena sakit. 

Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Metro H Syahro Marwan, mengatakan, KH Ali Qamaruddin adalah sosok yang sangat aktif dalam berorganisasi. Beliau mampu membawa NU Kota Metro maju khususnya dalam bidang pendidikan. Dalam mengelola pesantrennya, beliau juga merupakan sosok yang sangat patut diteladani.

BACA JUGA:  Saat Wabah Virus Covid-19, Warga Desa Sri Tanjung Mesuji Tetap Panen Padi

“Dalam asuhannya, pesantren para hafidz qur’an ini berkembang pesat dan sampai saat ini sudah memiliki banyak cabang di berbagai daerah,” kata Syahro Marwan. 

Menurut dia,  erkat kemampuannya dalam memimpin NU Kota Metro, pada Konferensi Cabang V NU Kota Metro di Kampus Institut Agama Islam Ma’arif (IAIM) NU, Sabtu 23 November 2019, Kiai Ali dipercaya kembali menjadi ketua tanfidziyah untuk kedua kalinya.

BACA JUGA:  Jenazah ABK Kapal China PU Yuan 721 Asal Pesibar Tiba di Rumah Duka

“Dua kali periode menjadi ketua tanfidziyah ini, Kiai Ali mendampingi KH Zainal Abidin yang juga dipercaya menjadi Rais Syuriyah PCNU Kota Metro untuk dua periode ini. KH Zainal Abidin sendiri juga baru saja berpulang ke rahmatullah pada bulan lalu tepatnya pada 2 Januari 2021,” tutupnya. (dwi/rls)