Wakapolres Pringsewu Resmikan Kampung Tangguh Nusantara

13

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Wakapolres Kompol Bestiana meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Pekon Sukoharjo I, Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Rabu (17/2/2021).

“Dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara ini, diharapkan masyarakat bisa tertib dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 sehingga dapat mengurangi potensi penyebarannya,” kata Wakapolres Pringsewu, Kompol Bestiana.

Selain itu, Wakapolres juga berharap dengan adanya Kampung Tangguh ini, bisa memberi contoh dan mengajak masyarakat untuk patuh memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

BACA JUGA:  Polisi Olah TKP Penyebab Kebakaran Empat Kios di Pasar Talang Padang

“Mudah mudahan dengan diresmikannya kampung tangguh ini menjadi penambah semangat bagi warga masyarakat Pekon Sukoharjo untuk melawan atau memutus mata rantai penyebaran COVID-19″ ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pekon Sukoharjo I Marsandi selaku ketua Kampung Tangguh Nusantara mengucapkan terima kasih kepada Polres Pringsewu yang telah membentuk Kampung Tangguh Nusantara di Pekon Sukoharjo.

Menurutnya, dengan dipilihnya Pekon Sukoharjo I menjadi Kampung Nusantara, diharapkan dapat membantu upaya pemerintah dalam penanggulangan wabah Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir.

BACA JUGA:  Lomba Desa Berprestasi-BBGRM Tingkat Kabupaten Lamtim Digelar di DesaTanjung Tirto

“Merupakan suatu kebanggaan bagi warga Pekon Sukoharjo yang telah dipercaya menjadi kampung tangguh tingkat kecamatan Sukoharjo. Dengan diresmikannya kampung tangguh ini, diharapkan masyarakat semakin patuh terhadap disiplin Prokes Covid-19,” ucap Marsandi.

Hadir dalam peresmian kampung tangguh ini antara lain, Camat Sukoharjo diwakili Kasi Terantib Elfayuni, Kasat Binmas Iptu Mardiyono, Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan, Danramil Sukoharjo diwakili Kopda Juned, Kepala Pekon Sukoharjo I Marsandi serta sejumlah tokoh masyarakat, dan tokoh agama. (Mega)