Anggota Paminal Polres Lamteng, Berjibaku Bantu Sopir Padamkan Api

273

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Anggota Paminal Polres Lamteng, berjibaku bantu sopir truk fuso jenis box padamkan api yang melahap muata paket milik salah satu perusahaan jasa pengiriman barang, di jalan Lintas Sumatra Kampung Terbanggiagung Kecamatan Gunungsugih, Kamis (18/2/2021).

Menurut anggota Paminal Polres Lamteng Bripka Rico Hadi Saputra sekira pukul 07.40 WIB, berjalan beriringan dengan mobil truck fuso jenis box B 9718 PYU, yang dikemudikan Dedi Kurniawan (27) warga Natal Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) melaju dari arah Bandar Lampung menuju Gunungsugih.

BACA JUGA:  Kakon dan Lurah Dua Kecamatan di Pringsewu Ikut Orientasi Kepramukaan


Disaat jalan beringan tersebut tiba-tiba anggota Paminal melihat ada asap keluar dari dalam box mobil tersebut. Khawatir telah terjadi sesuatu yang tidak diinginkan Rico mengejar dan menghentikan mobil tersebut.

“Saya kejar dan berhentikan mobil tersebut. Setelah berhenti, saya minta sopir untuk membuka pintu box mobil tersebut,” jelasnya.

Selain membantu sopir memadamkan api menggunakan Apar kata Rico, ia juga menghubungi pemadam kebakaran.

BACA JUGA:  Dandim 0411/LT Ungkap Kasus Covid-19 di Lampung Tengah

“Kami padamkan dengan 5 unit Apar dan dua mobil pemadam,” ujarnya.

Dengan dibantu warga dan anggota Koramil Gunungsugih akhirnya muatan barang paket milik salah satu perusahaan jasa pengiriman tersebut berhasil diamankan.

“Setelah api berhasil dipadamkan pengemudi meneruskan perjalanananya menuju Palembang. Namun hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran,” pungkasnya. (Gunawan)