Jemput Bola, Disdukcapil Mesuji Sambangi Rumah Warga Penyandang Disabilitas untuk Rekam KTP-El dan KIA

78

HEADLINELAMPUNG, MESUJI – Melanjutkan Program Jemput Bola, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mesuji kunjungi rumah warga penyandang Disabilitas untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Program yang digalakkan Pemerintah Pusat dan Bupati Mesuji tersebut dilakukan untuk 15 warga disabilitas di Desa Agung Batin, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Kamis (18/02/2021).

BACA JUGA:  IIPG Pesawaran Gelar Kegiatan Gerakan SIGER Jumat Berkah Berbagi

Kepala Dinas Dukcapil, Mursalin menyebut 15 warga tersebut, tiga diantaranya dilakukan perekaman di rumah masing-masing.

“Kita lanjutkan program Jemput bola, karena efektif meningkatkan target pelayanan Administrasi Kependudukan, juga program tersebut adalah program pelayanan Pemerintah Kabupaten Mesuji, termasuk program dari kementrian,” ujar Mursalin(18/2/2021).

Menurutnya program jemput bola yang dilakukan di Desa Agung Batin tersebut merupakan Desa pertama yang dilaksanakan ditahun 2021.

BACA JUGA:  Cegah Corona, Polres Tuba Kerahkan AWC Semprot Desinfektan di Tempat Keramaian

Lanjutnya lagi, kaum disabilitas memiliki hak yang sama di dalam setiap warga negara, oleh sebab itu menurutnya harus difasilitasi untuk mendapatkan kartu identitas Kependudukan, baik KTP-El maupun KIA.

“Warga dengan Disabilitas juga mempunyai hak yang sama memiliki Adminduk jadi harus difasilitasi, juga kami menghimbau kepada masyarakat Mesuji untuk dapat memanfaatkan program jemput bola tersebut,” ujarnya. (Rangga)