Penunjang Kegiatan Lapangan, Dinas PTSP Lampung Barat Usulkan Randis

14

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja kabupaten Lampung Barat (Lambar), kembali mengusulkan pengadaan kendaraan dinas roda empat untuk menunjang kinerja personil saat melakukan survey di lapangan.

Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Lambar Edy Yusuf menyampaikan, pengusulan tersebut sengaja dibuat mengingat kendaraan dinas roda empat tersebut sangat dibutuhkan, apalagi saat melakukan kegiatan turun kelapangan.

“Selama ini kita kesulitan saat turun kelapangan, karena di sini hanya ada mobil kepala dinas dan sekretaris saja, sedangkan saat turun lapangan diperlukan kendaraan double gardan terutama di wilayah perbukitan seperti Kecamatan Pagar dewa, Suoh dan BNS,” ungkapnya, Kamis (18/2/2021).

BACA JUGA:  Hanya 5 Menit, Warga Lamteng Berhasil Bawa Kabur Mobil Curian

Selama ini kata Edy Yusuf , saat turun ke lapangan pihaknya terkadang menggunakan kendaraan sewaan meskipun itu tidak masuk dalam anggaran sekalipun.

“Dana untuk sewa kendaraan tidak ada, karena memang tidak diperbolehkan, paling kami hanya menyisihkan sebagian dari SPPD saja agar semua bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Masih kata Edy, pihaknya sudah Tiga kali mengajukan pengadaan kendaraan roda empat untuk operasional petugas survey tersebut namun belum terealisasi.

BACA JUGA:  Polres Lampung Barat Terapkan Social Distancing di Ruang Pelayanan SIM dan Pajak

Mengenai pelayanan perizinan tambah nya, semua gratis tidak ada yang dipungut biaya. Tapi yang perlu diketahui Dinas Perijinan merupakan pendorong PAD bagi dinas-dinas lain juga.

“Secara langsung memang bukan kita yang menerima PAD, tapi dari sinilah PAD bisa masuk. Karena dengan adanya perizinan tentu ada objek pendapatan yang diperoleh perangkat daerah yang lain baik di bidang kesehatan, lingkungan dan lainnya,” pungkasnya. (Hendri)