Musrenbang secara Vicon, Diikuti Kecamatan Metro Pusat dan Metro Barat

45

HEADLINELAMPUNG, METRO-Pemerintah Kota Metro menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  tingkat kecamatan secara video converence (vicon). Musrenbang yang dilaksanakan bertahap, diikuti oleh Kecamatan Metro Pusat dan Kecamatan Metro Barat. 

Musrenbang yang berlangsung secara vicon, berlangsung pada lokasi berbeda. Plh Walikota Metro dan jajarannya mengikuti vicon di Operation Room (OR) Pemkot setempat. Sedangkan, para camat dan jajarannya mengikuti Musrembang di Aula Kecamatan setempat.

Plh Walikota Metro,  Misnan menjelaskan, musrenbang tingkat kecamatan merupakan tindak lanjut dari musrenbang tingkat kelurahan yang telah dilaksanakan sebelumnya. “Jadi, 

BACA JUGA:  Bupati Pringsewu Hadiri Sosialisasi IPA dan Jaringan SPAM IKK Way Pagasan

musrenbang kecamatan mengakomodir program prioritas yang dibahas pada musrenbang tingkat kelurahan,” kata Misnan, Senin (22/02/2021).

Kesempatan sama, Kepala Bappeda Kota Metro,  Bangkit Haryo Utomo mengatakan,  pelaksanaan  musrenbang tingkat kecamatan ini dalam rangka perencanaan penyusunan RKPD tahun 2022  “Musrenbang ini mengangkat tema penanganan dampak covid-19 dalam adaptasi kebiasaan baru menuju Metro sejahtera,” ujar dia. 

Adapun, lanjut dia,  prioritas musrenbang kali ini adalah kebutuhan fisik infrastruktur dan sosial budaya dengan menyesuaikan pagu anggaran yang ada.

BACA JUGA:  Camat Penawartama Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Drainase di Kampung Sidodadi

Terpisah, Camat Metro Barat, Abdul Kadir Shofari menyatakan, prioritas pembangunan pada Kecamatan Metro Barat tahun 2022 mendatang, masih pada pembangunan bidang infrastruktur. “Hanya saja, sejalan dengan masa pandemi covid-19, sebagaimana kebijakan pemerintah pusat yang melakukan refocusing anggaran, maka pelaksanaannya disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah,” ungkap Abdul Kadir. (dwi)