Ribuan Warga Terjaring Operasi Yustisi Polsek Gedongtataan

9

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Kepolisian Sektor (Polsek) Gedongtataan, Polres Pesawaran kembali memberikan sanksi kepada 1.283 warga, yang terjaring operasi yutisi karena melanggar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Mewakili Kapolres Pesawaran AKBP. Vero Aria Radmantyo, Kapolsek Gedongtataan Kompol Hapran, melaporkan kegiat operasi yustisi yang gelar dalam wilayah hukum Polsek setempat, Senin (22/2/21).

Menurut Kapolsek, sebelum pelaksanaan tugas, terlebih dahulu dilaksanakan Apel kesiapan di Polsek Gedong Tataan, kemudian pelaksanaan dilaksanakan,

BACA JUGA:  Sungai Desa Batu Raja Meluap, BPBD Pesawaran: Tidak Terjadi Banjir Susulan

“Menyisir pasar Sukaraja, kios-kios pedagang kaki lima dan bundaran tugu pengantin,” ujar Kapolsek.

Dijelaskanya, sebanyak 10 personel Polri dan 3 personel Satpol PP yang tergabung dalam Operasi Yustisi masih mendapati masyarakat yang melanggar Prokes, dengan tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) berupa masker, dan telah diberikan Sanksi kepada 1. 283 orang. Dengan Sanksi, Push up, menyanyikan lagu Indonesia Raya, ucapan lisan tidak akan mengulangi dan teguran lisan.

BACA JUGA:  Polsek Rawajitu Selatan Kabupaten Tulang Bawang Tangkap Pelaku Pengeroyok Mahasiswa

“Imbauan dan teguran, serta diberikan tindakan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas dan tidak menggunakan masker agar mematuhi Prokes dengan membiasakan diri menerapkan 3M+1T,” pungkasnya. (Yudhi)