Tahun Ini, Pembangunan Jalur Simpang Penawar-Gunung Tiga Kembali Dilanjutkan

9

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Masyarakat lima kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) dapat bernapas lega. Pasalnya, jalan simpang penawar sampai gunung tiga akan diperbaiki oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pusat.

Kabar baik tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Tuba, Winarti dalam sambutan pembukaan koperkab VII PWI Tuba di hotel Le-man Unit 2, Senin (22/2/2021).

Winarti mengungkapkan, Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri PUPR bahwa tahun ini jalan Simpang Penawar- Rawajitu akan diperbaiki mengingat jalan tersebut merupakan jalan nasional, dan sudah banyak dikeluhkan oleh masyarakat sekitar.

BACA JUGA:  Catat! Kadis PUPR Lampung Utara Janji Bangun Jembatan di Desa Gunung Gijul

“Berdasarkan ungkapan dari Menteri PUPR, Mochamad Basoeki Hadimoeljono mengatakan kepada saya bahwa jalan Simpang Penawar-Rawajitu akan selesai diperbaiki secara bertahap selama 3 tahun kedepan,” ujar Winarti.

Dia menjelaskan, adapun titik yang akan diperbaiki yaitu sepanjang 33,4 km yang dimulai dari Tugu BMW simpang penawar sampai Gunung Tiga. Hal ini sebagai penunjang 5 kecamatan yang ada di kabupaten Tuba.

BACA JUGA:  Operasi Yustisi Penertiban Disiplin Prokes di Pesawarsn Sasar Acara Pernikahan

“Intinya jalur simpang penawar Gunung Tiga insya allah akan bertahap dikerjakan pada Tahun ini, hingga ke depan,” ujar Winarti.

Dia juga mengatakan ini adalah bentuk perhatian khusus dari presiden Jokowi untuk Kabupaten Tuba, melalui Kementrian PUPR untuk segera meng Hotmix jalur Simpang Penawar-Gunung Tiga. (*)