Cegah Covid-19, Pemdes Kota Jawa Pesawaran Bangun Posko PPKM

61

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Jawa, Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran, mendirikan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), guna menekan dan melawan pandemi Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Kota Jawa, Kusnadi mengatakan, aparat Desa bersama bidan desa, Babinsa dan Babinkamtibmas serta masyarakat mendirikan Posko Satgas PPKM, guna menekan penyebaran Covid-29.

“Saya percaya Covid-19 itu ada, tapi kita jangan cemas dan selalu waspada dengan mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah yaitu, jalankan
protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan,” kata Kusnadi, Selasa (23/2/21).

BACA JUGA:  Wakil Ketua MPR RI Sosialisasi Empat Pilar di Way Kanan via Vicon

Kades Kita Jawa mengatakan, tidak bosan-bosan mengimbau masyarakat agar selalu mentaati anjuran pemerintah dengan menerapkan Prokes, bila keluar rumah menggunakan alat pelindung diri (APD) yakni memakai masker, dilarang berkerumun, senantiasa menjaga jarak, dan jangan lupa cuci tangan setelah bepergian atau bersentuhan.

Ditambahkan Kusnadi, dengan adanya Posko PPKM di Desa Kota Jawa, diharapkan dapat membantu dalam menekan penyebaran Covid-19, dan mudah-mudahan virus Corona dapat segera sirna. (Yudhi)

BACA JUGA:  Bupati Way Kanan Sholat Idul Adha bersama Masyarakat Blambangan Umpu