Kapolres Tuba Resmikan KTN di Kampung Zona Hijau Covid-19

10

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Kapolres Tulang Bawang (Tuba) AKBP Andy Siswantoro SIK meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang berada di Kecamatan Menggala Timur.

Peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tersebut, dilakukan di Balai Rakyat, Kampung Cempaka Dalem Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tuba, Selasa (23/2/2021).

“Hari ini saya secara simbolis dengan memotong pita telah meresmikan Kampung Cempaka Dalem, Kecamatan Menggala Timur sebagai Kampung Nusantara (KTN),” ujar AKBP Andy.

Lanjutnya, Kampung Cempaka Dalem yang ditunjuk sebagai KTN ini, merupakan salah satu kampung yang ada di Kecamatan Menggala Timur yang berstatus zona hijau penyebaran Covid-19, karena sampai dengan saat ini belum ada warganya yang terpapar Covid-19.

BACA JUGA:  Sambut 1 Syawal 1440 Hijriah, Pawai obor dan Takbir keliling

Kita semua belum tahu, kapan akan berakhirnya Covid-19 ini walaupun vaksinnya sudah ada, untuk itu saya mengimbau kepada seluruh warga yang ada di Kampung Cempaka Dalem untuk tetap disiplin patuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku agar status zona hijau dapat terus dipertahankan.

“Mudah-mudahan Kampung Cempaka Dalem yang telah ditunjuk sebagai KTN ini, bisa menjadi contoh untuk kampung-kampung yang lain dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harap AKBP Andy.

Ditempat yang sama, Kepala Kampung (Kakam) Cempaka Dalem Karnel A, SE, merasa sangat senang dan bangga karena kampung yang dipimpinnya didaulat oleh Kapolres Tulang Bawang sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

“Kami merasa sangat senang dan bangga atas penunjukkan kampung kami ini sebagai KTN, yang mana kita ketahui bersama sampai saat ini belum ada warganya yang terpapar Covid-19 dan status kampung ini masih dibilang zona hijau,” ujar Karnel.

BACA JUGA:  Bupati Way Kanan Serahkan SK 73 CPNS

Hal ini bisa terwujud, lanjut Karnel karena warga yang ada di kampung ini tetap disiplin mematuhi prokes yang berlaku.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kapolres Tulang Bawang, Kasat Binmas AKP Joni Abdullah, Kapolsek Menggala Iptu Holili, Camat Menggala Timur Ahmad Rozi, SE, Ka UPTD Puskesma Menggala Timur Ibu Erlesya A, Amd, Keb, Kanit Binmas Polsek Menggala Ipda I Komang Suersen, Bhabinkamtibmas, Babinmas, Aparatur Kampung dan tamu undangan.(*/ogi)