Marga Kencana Tubaba Jadi Kampung Tangguh Nusantara, Ini Kata Kepalo Tiyuh

67

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Tiyuh Marga Kencana, Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dijadikan Kampung Tangguh Nusantara, Selasa (23/2/2021).

Kepalo Tiyuh Marga Kencana, Nur Edi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tiyuhnya menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

Dijelaskan, secara ekonomi, pangan, ketahanan, keamanan, kesehatan, pendidikan dan informasi sudah dilakukan untuk menuju kampung Tangguh Nusantara dan secara berkala proses program dalam bidang lima kriteria ketetapan menjadi kampung tanguh nusantara.

BACA JUGA:  Dua Warga Lampung Utara Positif Corona? Plt Direktur RSUD Ryacudu: Benar

“Berkenaan dengan keamanan, Alhamdulillah kita tetap lakukan ronda dibimbing bhabinkamtibmas dan Babinsa,” ujar Nur Edi.

Di bidang ekonomi ketahanan pangan memiliki produksi tiwul, produksi opak, peyek, produksi tempe tahu. Bidang peternakan ada ternak sapi.

“Di bidang kesehatan, kita selalu berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan dalam hal ini puskesmas, untuk menuju dan memutus rantai covid-19,” jelasnya.

Selain itu, berkenaan dengan bidang informasi tetap bersinergi bersama masyarakat membangun komunikasi yang positif.

BACA JUGA:  Sebanyak 247 KK di Tiyuh Penumangan Lama Tubaba Terima BLT

“Untuk karang taruna, para pemuda ada pembuatan prodak gitar dan serta industri kreatif,” ujar Nur Edi.

Dia berharap agar seluruh masyarakat Tiyuh Marga Kencana tidak berpuas diri dengan ditetapkanya menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

“Semoga semua ini menjadi penyemangat untuk kami di tiyuh Marga Kencana agar lebih lagi meningkatkan kualitas di semua kreteria dan bisa mencapai tiyuh yang sehat, aman, kompak, kuat dan mandiri,” harap Nur Edi. (Holidin/Elan)