Pemdes Penengahan Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

12

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Kegiatan gotong-royong merupakan salah satu program, yang dilakukan setiap hari Minggu Pemerintah Desa (Pemdes) Penengahan, Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran, melakukan

Tujuan dilakukannya, kegiatan bersih-bersih lingkungan setiap hari Minggu tersebut, guna mengantisipasi bencana banjir di musim penghujan.

Hal itu disampaikan Kepala Desa (Kades) Penengahan, Munipiyan saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (23/2/2021).

“Menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, dimulai dari sumber daya masyarakat (SDM), melalui Kegiatan bergotong royong, sebagai langkah mempererat jalinan silaturahmi dan memberikan pemahaman pola hidup sehat,” ujar Munipiyan.

BACA JUGA:  Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Metro Terpilih, Dilakukan Secara Vicon

Menurutnya, kegiatan gotong-royong pada Minggu ini berlokasi di Dua Dusun, Dusun 01 Sinar Harapan dan Dusun 02 Kandis, guna membersihkan lingkungan terutama saluran irigasi atau drainase agar tidak terjadi penyempitan dan penyumbatan.

“Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya banjir bila intensitas hujan tinggi saat musim penghujan,” imbuhnya.

Munipiyan menegaskan, selaku Kades selalu mengimbau masyarakat Desa Penengahan untuk menjaga lingkungan,
dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan menerapkan pola hidup bersih, dan senantiasa mematuhi anjuran pemerintah dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Tarik Motor Lalu Dijual, Dua Debt Collector Diringkus Polres Tanggamus

“Kami berharap, kegiatan ini dapat menciptakan desa yang bersih dan bebas dari banjir pada saat musim penghujan,” pungkasnya. (Yudhi)