Plh Bupati Pesawaran Tinjau Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

9

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pesawaran, Kesuma Dewangsa meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten setempat, Selasa (23/2/21).

Plh Bupati Kesuma Dewangsa mengatakan, vaksin pada hari ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

“Vaksin hari ini diprioritaskan untuk Nakes, tapi karena ada vaksin yang belum terpakai pada gelombang sebelumnya jadi sisa vaksin sebelumnya bisa digunakan untuk Forkopimda dan tokoh masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Verivali DTKS di Lampung Barat Terkendala Lemahnya Jaringan Internet

Dikatakan Kesuma, vaksin Covid-19 untuk Nakes sendiri masih kurang, bahkan Nakes di RS swasta masih ada yang belum disuntuk vaksin.

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang menunggu vaksin berikutnya agar seluruh Nakes di Kabupaten Pesawaran bisa segera disuntik vaksin.

Kesuma mengatakan, sampai saat ini belum ada masyarakat yang sudah di vaksin mengeluhkan efek samping yang serius dan mengimbau masyarakat untuk tidak terpancing isu hoaks mengenai vaksin Covid-19.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Berikan Anugrah Satya Lancana Karya Satya 80 PNS Tanggamus

“Sampai saat ini belum ada efek samping yang serius ya, meski vaksin sinovac ini katanya buatan cina dan murah tapi vaksin ini sudah terbukti bagus jadi, masyarakat diharapkan untuk tidak terpancing isu hoaks mengenai vaksin ini,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kesuma juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti gelombang vaksin berikutnya.

“Untuk masyarakat yang sudah di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada,” harapnya. (Yudhi)