AKP Mulyadi Yakub Resmikan Kampung Tangguh Nusantara di Taman Agung

63

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG SELATAN-Jajaran Polsek Kalianda laksanakan peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Desa Taman Agung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Pada hari Selasa tanggal 23 Februari 2021, sekira pukul 09.15 WIB bertempat di kantor Desa Taman Agung, giat seremonial tersebut digelar.

Peresmian kampung tangguh nusantara di tingkat desa itu, dipimpin oleh Kapolsek Kalianda AKP Mulyadi Yakub.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya para tamu undangan pada pagi hari ini,” sebut AKP Mulyadi, pada pidato pembuka acara.

AKP Mulyadi menjelaskan bagaimana upaya dan langkah yang telah diambil oleh pihak kepolisian dalam rangka mempersiapkan masyarakat untuk menghadapi masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

BACA JUGA:  Eva Dwiana Buka Kejuaraan Billiard Walikota Kota Cup

“Diharapkan, masyarakat yang tinggal di kampung tangguh nusantara dapat bertahan hidup mandiri meski sedang mengalami kondisi sulit dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di kampung itu,” ujar AKP Mulyadi.

Melalui dibentuknya kampung tangguh, maka nantinya akan menghasilkan kampung yang tangguh dalam segi kesehatan, keamanan dan pangan.

“Program kampung tangguh akan dipersiapkan di seluruh desa, sehingga pada akhirnya masyarakat dapat mempertahankan taraf hidupnya dengan mandiri dan tetap kreatif,” pungkas Kapolsek.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Taman Agung Widodo, turut mengucap terima kasih atas kehadiran para tamu undangan.

“Saya selaku Kepala Desa dan aparatur Desa juga bersama masyarakat telah bekerjasama dalam upaya menekan penyebaran Covid-19. Salah satu langkahnya yakni dengan membuka pokco Covid-19,” terang Widodo.

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, Masyarakat Tanggamus Kembali Terima Masker dan Sabun Gratis

“Harapan saya dan juga masyarakat, dengan diresmikan kampung tangguh nusantara ini, semoga masyarakat dapat bertahan hidup dengan tetap mengembangkan kreatifitasnya,” harap Widodo sembari menyudahi pidato.

Acara berakhir sekira pukul 10.30 WIB, ditandai dengan pemotongan pita peresmian kampung tangguh nusantara oleh Kapolsek Kalianda, kemudian dilanjut dengan peninjauan masing-masing posko yang telah dipersiapkan.

Tampak hadir dalam giat itu, Kapolsek Kalianda bersama jajaran, Kades Taman Agung didampingi segenap perangkat Desa, Babinsa, Bidan Desa dan perwakilan masyarakat. (ricky)