Bupati Tubaba Hadiri Musrenbang-Field Trip di Kecamatan Lambu Kibang dan Pagar Dewa

51

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba)menghadiri Musrenbang dan field trip tingkat kecamatan untuk dua Kecamatan Lambu Kibang dan Pagar Dewa,di sesat Agung kompleks islamic center,Panaragan Jaya,Tuba Tenggah,Rabu (24/02/2021)

Hadiri pula Wabup Fauzi Hasan, Sekdakab Novriwan Jaya, Anggota DPRD Sudirwan, Marzani, Redi Setiawan, Asisten I, para kepala OPD, Camat Lambu Kibang dan Pagardewa, kepalou Tiyuh dari dua kecamatan, BPT, dan tamu Undangan lainnya.

Bupati Tubaba Umar Ahmad menyampaikan, Tubaba sekarang ini bukan hanya sekedar singkatan, tapi Tubaba adalah masa depannya Tulang Bawang Barat. Begitu juga dengan masyarakat Tubaba,

BACA JUGA:  DPC PKB Way Kanan Siap Sukseskan Muktamar NU ke-34 di Lampung

“Tubaba bukan hanya singkatan akan tetapi masa depan Tulangbawang Barat,
dengan ciri-ciri orang Tubaba adalah Nemen-Nedes-Neremo (Nenemo) Sederhana-Setara-Lestari,”ungkapnya

Lanjutnya,pembangunan ditubaba dengan konsep menuju masa depan dengan kembali ke masa lalu,Inilah yang membuat Tubaba menjadi berbeda dari Kabupaten lain yang ada di lampung ini bahkan di Indonesia.

“Dan Pembangunan di Tubaba bukan hanya membangun ruang, tetapi juga membangun orang, demi Kabupaten Tubaba yang maju dan berdaya saing di kancah Nasional maupun Internasional,”terangnya

BACA JUGA:  Ada 6.000 Blanko E-KTP di Disdukcapil Lampung Utara

Selain itu dia juga memaparkan,alasan musrembang kali ini berbeda dengan musrembang yang dulu dikarenakan musrembang kali ini ada field tripnya.

“Sengaja Musrenbang ini keluar dari pakem biasanya, karena saya berkeinginan kita semua bisa merasakan bagaimana sesungguhnya pembangunan yg sudah kita bangun di Tubaba, seperti komplek Islamic center, Tugu Rato, patung Empat Marga, uluan Nughik, las Sengok dan sebagainya.”paparnya. (Holidin/Elan)