Gubernur Lampung Minta Pengurus BKOW Pelopori Pemberdayaan Perempuan

24

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung meningkatkan fungsinya sebagai wadah berhimpunnya organisasi wanita yang mempelopori pemberdayaan perempuan.

Pesan Gubernur Arinal itu disampaikan Sekda Provinsi Lampung,Fahrizal Darminto, saat mewakili Gubernur, melantik pengurus BKOW Provinsi Lampung masa bhakti 2020-2025, di Gedung Pusiban, Kantor Gubernur Lampung, Rabu (24/2/2020).

“Pemberdayaan perempuan merupakan prasyarat untuk mencapai kesetaraan, pembangunan dan perdamaian dalam setiap aspek kehidupan dan pada semua tingkatan, mulai dari keluarga sampai tingkat global. Untuk itu diharapkan BKOW Provinsi Lampung dapat lebih mengaktifkan anggotanya dalam memberdayaan masyarakat menuju perempuan tangguh, mandiri dan peduli,” ujar Fahrizal.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Dikabarkan Siapkan 17 Nama Pjs Lima Kabupaten

Sekdaprov Fahrizal mengucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik. “Semoga para pengurus dapat menjalankan amanah dan program kerja BKOW Provinsi Lampung mendatang, agar menjadi lebih baik,” ujarnya.

Menurut Fahrizal, BKOW sebagai wadah organisasi wanita dalam pelaksanaan program kerjanya selalu mendukung program pemerintah memiliki nilai yang sangat strategis dalam membangun masyarakat dan daerah. Sebab, BKOW telah menjadi gerakan masyarakat yang bersifat nasional serta sangat efektif dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan dan kualitas masyarakat pada umumnya.

Pemrov Lampung berharap dengan koordinasi dan kerjasama semua pihak, program kerja periode 2020-2025 dapat berjalan dengan baik dan memberikan arti penting bagi kemajuan masyarakat, terlebih di tengah Pandemi Covid-19 di mana peran aktif BKOW sangat diperlukan.

BACA JUGA:  Kematian Pasien Positif Covid-19 di Lampung Bertambah Tiga Kasus, Total Meninggal 176 Orang

Sementara itu, Penasehat BKOW Lampung Ibu Riana Sari Arinal, melalui Virtual, mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik.

“Semoga ke depan BKOW Provonsi Lampung di dapat menjadi lebih produktif sebagai wadah kekuatan perempuan di segala link untuk mewujudkan wanita Lampung Berjaya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama,
Ketua BKOW Provinsi Lampung, masa bhakti 2020-2025, Risneni Rasyid menyatakan pihaknya akan berupaya mengayomi seluruh Organisasi Wanita di Provinsi Lampung dan menjadi perempuan tangguh mandiri dan peduli. (*)