Kapolres Pesawaran Resmikan KTN dan Posko Covid-19 Desa Taman Sari

37

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo SIK meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dan Posko Covid-19 Desa Taman Sari Kecamatan Gedongtataan kabupaten setempat.

Selain Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo SIK turut hadir, Kasat Binmas Iptu M. Toni. Kasat Intelkam AKP Andrianus Widanarto, Kapolsek Gedongtataan, Kompol Hapran, Camat Gedongtataan, M. Iqbal, Danramil Gedongtataan di wakili oleh Babinsa Desa Tamansari, Pelda Ibrahim, Kanit Binmas Polsek Gedongtataan, Iptu A. Kasimudin, S.pd. Panit 2 Binmas Polsek Gedong Tataan, Aipda Apriliyansyah. Kepala Desa Tamansari Pabian Jaya. Babhinkamtibmas Desa Tamansari, Bripka Yekti Andi Pambudi. serta tamu undangan, Rabu (24/2/2021).

Camat Gedongtataan, M. Iqbal mengatakan,
suatu kebanggaan bagi kita semua dalam rangka louncing dan peninjauan kampung tangguh di desa Tamansari ini dapat di hadiri langsung oleh Bapak Kapolres pesawaran, terkait dengan penanganan covid 19.

“Telah di bentuk satgas penanganan covid 19, di 19 desa di kecamatan gedong tataan , yang bekerja sama dengan babinkamtibmas dan babinsa,”

BACA JUGA:  Bupati Sujadi Tinjau PTM SDN 1 Yogyakarta

Camat mengatakan, kami mohon bimbingan kritikan dan arahan nya untuk kita semua, ucapnya.

Kapolres Pesawaran, Vero Aria Radmantyo SIK mengajak bersama-sama diskusi tentang apa kampung tangguh dan apa satgas covid-19.

“Harapan kami apa yg kita diskusikan dapat bermanfaat untuk kecamatan gedong tataan khususnya Desa Tamansari, di tahun kemarin fokus pada ketahanan pangan namun di tahun ini kita fokus pada kampung tangguh tentang kesehatan yakni tentang penanganan covid 19, ungkap Kapolres.

Dikatakannya, Gubernur lampung telah mengeluarkan edaran tentang penanganan covid 19 dan di tanggapi oleh Bupati.

“Covid-19 ini tidak melihat pangkat jabatan dan lainnya , alhamdulilah saya sudah melaksanakan vaksin 2 kali dan masih di beri kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan, Vaksinasi merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan covid-19, harapan kami satgas di tingkat desa mempunyai peran penting .

“Tingkat desa berperan penting yaitu terkait pencegahan dan penanganan, tingkat Kadus dan RT mensosialisasikan ke masyarakat untuk melakukan pencegahan di tingkat Dusun dan RT di antaranya orang yang datang dari luar daerah untuk melaksanakan rapid test,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pemkab Pesibar Segel Tiga Tambak Udang

Selain itu Perangkat Desa menangani tentang orang yang terkonfirmasi covid 19 dengan bekerja sama pihak puskesmas setempat, apabila ada masyarakat yang terkonfirmasi covid 19 dapat dilakukan isolasi di rumah isolasi desa,” jelas Kapolres.

Masih kata Kapolres, Kecamatan Gedongtataan termasuk zona merah namun tidak semua desa dalam zona merah, salah satu penyebab tertularnya covid -19 di karenakan masyarakat yang terkonfirmasi covid-19 di lakukannya isolasi mandiri masih tinggal dengan keluarganya sehingga perlu orang yang terkonfirmasi covid 19 untuk dilakukan isolasi di rumah isolasi desa.

Diakhir sambutan Kapolres berpesan, agar di posko kampung tangguh di adakan piket, dan Kesadaran masyarakat sangat penting bagaimana untuk kembali ke zona hijau, Program kedepan tim gugus tingkat desa untuk membantu pendataan warga yang akan menerima vaksinasi, Mudah- mudahan satgas covid 19 desa tamansari masih punya semangat, pungkas Vero Aria Radmantyo. (Yudhi)