Ketua DPRD Pesawaran Akan Tindak Lanjuti Pengaduan Anggota PKD

62

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, Suprapto segera menindaklanjuti surat Pengaduan anggota Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), terkait honor terakhir yang seharusnya menjadi hak mereka dan sudah di transfer diawal bulan Februari oleh Bawaslu Pesawaran dan berujung pengaduan anggota PKD ke DPRD Pesawaran.

“Saya masih dijalan mau ke Tanggerang, Surat laporan PKD sudah direkomendasikan ke Komisi I. Namun, kita belum bertemu dengan Komisi 1 karena semua masih kunjungan.Insya allah akan kami tindak lanjuti,” kata Suprapto dalam sambungan telponnya, Selasa (23/2/21).

BACA JUGA:  Iwan Setiawan Resmi Jabat Camat TBU Tubaba

Diberitakan sebelumnya, Perwakilan Anggota Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), di Kecamatan Gedong Tataan resmi layangkan surat pengaduan ke – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pesawaran, terkait kisruh honor terakhir PKD yang berujung diblokirnya Rekening PKD oleh oknum Bawaslu setempat.

Dijumpai setelah menyerahkan laporan Burhanudin perwakilan anggota PKD Desa Karang Anyar Kecamatan Gedong Tataan, di Kantor DPRD mengatakan,

“Saya mengharapkan, anggota dewan bisa membantu kami PKD dalam kasus honor kami yang terakhir yang diblokir dan diminta untuk dikembalikan, karna alasan kami kuat sedangkan mereka menariknya tanpa alasan,” kata burhanudin, Senin (22/2/21).

BACA JUGA:  Pemilik Mobil Sedan Tua, Deklarasikan Komunitas Retro Car Lamteng

Menurutnya, Dalam surat edaran Bawaslu RI,No surat Bawaslu RI 0357/Bawaslu/PR.001/X11/2020,” bahwa Panwaslu Kelurahan Desa masa kerjanya sampai bulan Januari 2021, jika tidak ada tuntutan, itu landasan dasar kami, ucapnya.

Burhan menambakan, jika laporan kami ke dewan tidak ada tindak lanjutnya, mungkin semua PKD akan ke ranah yang diatasnya. Misalnya, ke Polres atau ke Kejari kira-kira seperti itu. (Yudhi)