Babinsa Koramil Purbolinggo Hadiri Launcing KTN di Desa Tanjung Kesuma

38

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Kopda Andi Anfari menghadiri Launcing Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Kamis (25/2/2021).

Hadir dalam acara launching KTN, Camat Purbolinggo Akih Sunaryo,
Bhabinkamtibmass Bripka Azhar Nazmi, Kades Tanjung Kesuma, Sugianto HS beserta perangkat Desa dan Bidan Desa Ibu Partini.

“Dengan diresmikannya Desa Tanjung Kesuma sebagai KTN diharapkan memberi dampak yang positif ditengah pandemi Covid-19, karena tangguh disini mencakup beberapa kriteria diantaranya Tangguh Kesehatan, ekonomi dan tangguh keamanan,” ujar Babinsa Kopda Andi.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Kembali Ikuti Coaching Clinik SAKIP-RB

Sementara itu, Kades Tanjung Kesuma Sugianto HS menyatakan, terimakasih karena desa yang dipimpinya dipilih menjadi KTN.

Kemudian, Sugianto juga mengharapkan, bimbingan dan saran dari semua pihak agar desa yang dipimpinya benar-benar tangguh.

‘Meskipun desa kami sudah di launching sebagai KTN, kedepan jika masih ada kekurangan jangan sungkan untuk memberikan saran masukan, baik dari Camat, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas agar kedepannya lebih baik dan benar-benar tangguh,” ujarnya.

Sementara Camat Purbolinggo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kades Tanjung Kesuma beserta semua perangkat desa atas dedikasinya sudah menyiapkan segala sarana prasarana untuk di launching sebagai KTN.

BACA JUGA:  Pemerintah Tiyuh Gunung Katun Malay Tubaba Gelar Musyawarah Tiyuh

“Meskipun Desa Tanjung Kesuma tidak jadi perwakilan yang di tinjau langsung oleh tim dari Polres untuk launching KTN akan tetapi semua itu tidak mengurangi semangat untuk menyiapkan segalanya, sekali lagi atas nama Forkopimcam saya ucapkan terima kasih,” terang Akih Sunaryo.

Adapun Launching Kampung Tangguh Nusantara meliputi, rumah isolasi, pos Kesehatan, pos keamanan dan lokasi tangguh Ekonomi. (*/Iman)