Program Kampung Tangguh Nusantara Didukung Anggota DPRD Tubaba

76

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Program Kampung (Tiyuh) Tangguh Nusantara adalah program pemerintah yang bertujuan membentuk tiyuh-tiyuh agar mandiri dan tidak hanya bergantung kepada pemerintah daerah, provinsi dan pusat.

Kampung Tangguh Nusantara memiliki lima kriteria yakni tangguh di bidang kesehatan, ekonomi dan sosial, pendidikan, keamanana serta informasi dan bencana.

Anggota DPRD Tulangbawang Barat (Tubaba) dari dapil 3 wilayah Utara, Roni, mendukung program pemerintah ini. Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri launching Tiyuh Tangguh Nusantata di Tiyuh Mercubuana, Kecamatan Way Kenanga di Balai Tiyuh setempat, Sabtu (27/2/2021) pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA:  PMI Kabupaten Pringsewu Bantu Korban Banjir Pardasuka

“Saya selaku anggota DPRD Tubaba sangat mendukung program tersebut, karena saya yakin program ini sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat,” ujarnya, Minggu (28/02/2021).

Roni juga bersyukur selama ini program tersebut berjalan lancar dan setiap tiyuh di Tubaba sekarang sudah mulai memiliki ketahanaan masing-masing.

“Alhamdulillah, selama ini program kampung tangguh nusantara berjalan lancar dan sudah banyak contoh-contoh tiyuh yang memiliki kreteria-kreteria tersebut seperti tiyuh marcu buana saat ini,jadi saya apresiasi bagi tiyuh-tiyuh yang telah memiliki ke lima kreteria kampung tangguh,”ungkapnya

BACA JUGA:  Ketua OSIS MTs Roudlotus Sholihin Lampung Barat Dilantik

Selain itu dia juga berharap bagi tiyuh-tiyuh yang belum mencukupi keliama kreteria kampung tangguh untuk belajar dan mencontoh tiyuh yang sudah memiliki kreteria tersebut.

“Jadi harapan saya semoga tiyuh-tiyuh yang belum memiliki kreteria itu agar mencontoh tiyuh yang sudah di tetapkan menjadi tiyuh tanguh nusantara seperti di tiyuh marga jaya, kecamatan gunung agung dan siang ini di tiyuh marcu buana, kecamatan way kenanga,” harapnya. (Holidin/Elan)