Dukung Program Kampung Tangguh Nusantara, Polres Way Kanan Sudah Resmikan 54 KTN

53

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Untuk mendukung tercapainya Program Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di masa Pandemi Covid-19, Polres Way Kanan telah meresmikan 54 KTN di kabupaten tersebut.

Hal itu diubgkapkan Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, saat dikonfirmasi usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Way Kanan, Senin (01/03/2021).

“Saat ini kita sudah meresmikan sebanyak 54 Kampung Tangguh, Prosesnya berjalan dan di persiapkan semua,” ujar Kapolres.

Terkait berapa target Jumlah Kampung Tangguh yang akan di resmikan. Kapolres menegaskan bahwa tidak memiliki target terkait jumlahnya, melainkan kalaupun bisa sebanyak mungkin Way Kanan memiliki Kampung Tangguh.

BACA JUGA:  KPK Kembali Geledah Kantor Bupati dan Dinas PUPR Lamsel, Ini Tanggapan Ahli Pidana Universitas Saburai

“Tidak ada target, kalau bisa sebanyak mungkin kita memiliki Kampung Tangguh,” tegasnya.

Kapolres Way Kanan menyampaikan bahwa, dalam proses menentukan Kampung Tangguh Nusantara pihaknya juga didukung oleh TNI maupun Pemerintah Daerah serta masyarakat.

Selain itu, dalam penentuan Kampung Tangguh, ada beberapa kriteria yang harus dilihat. Diantaranya, Kampung Tangguh itu masyarakatnya harus memiliki ketahanan pangan, sosial, budaya, ekonomi dan lain sebagainya.

“Jelas ada kriterianya. Kampung Tangguh itu masyarakatnya harus memiliki ketahanan pangan, sosial, budaya dan Ekonomi. Jadi, Parameter – parameter itu lah yang harus di penuhi oleh masing-masing Kampung Tangguh,” jelasnya.

BACA JUGA:  Satgas Covid-19 Operasi Yustisi di Jalinbar Pasar Wonosobo

Kapolres menambahkan, melalui Kampung Tangguh Nusantara ini, diharapkan juga dapat mendorong Program Program Pemerintah yang saat ini sedang berjalan, diantaranya terkait Pandemi Covid-19.

“Yang tak kalah penting adalah melalui Program Kampung Tangguh ini, juga diharapkan dapat mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Way Kanan,” pungkasnya. (Migo)