Herliyansyah, Pemuda Pesawaran Pengidap Kanker Tulang Itu Telah Berpulang

27

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN – Innalillahi.. Pemuda berusia 17 tahun warga Pesawaran pengidap kanker tulang, Herliyansyah, telah berpulang ke Rahmatullah, Jumat (5/3/2021).

Penderitaan siswa kelas XII SMK PGRI Kecamatan Kedondong itu telah berakhir. Keluarga, handai taulan serta sejumlah relawan mengantar kepergiannya pada pukul 14.55 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pesawaran.

Kabar meninggalnya Herliyansyah, dibenarkanKoordinator Relawan Srikandi Dermawan, Devi Rama Diansyah, yang beberapa waktu lalu menggalang dana untuk meringankan beban keluarga Herliyansyah.

“Tadi ngelayat sama ibu-ibu Srikandi. Menurut cerita neneknya, sebelumnya dia minta dimandikan. Setelah mandi, dia keluar. Benjolan di tangan kirinya pecah, dan mengalami pendarahan. Saat dibawa ke RSUD, sudah tidak tertolong lagi,” kata dia.

BACA JUGA:  13 Tahun Jabat Sekdes, Deson Taria Siap Lanjutkan Pengabdian Sebagai Kakam Negeri Baru Way Kanan

Jenazah Herliansyah dimakamkan di TPU Desa Kota Jawa, Kecamatan Way Khilau, Pesawaran.

“Kita sedang menggalang dana melalui sumbangan kelompok pengajian. Dapat kabar pasien sudah meninggal,” ungkap Devi.

Menurutnya, sebelumnya direncanakan Herliansyah akan dirawat intensif di rumah sakit.

“Kemarin dari pihak yayasan peduli sosial dan pemda menawarkan untuk dirawat di rumah sakit. Tapi keluarga belum siap waktu itu. Mereka mau berobat alternatif yang kedua mengumpulkan biaya untuk penunggu pasien. Harusnya habis Maghrib pihak keluarga mau ketemu untuk bersedia berobat,” paparnya.

BACA JUGA:  Satu Pasien Positif Covid-19 di Pesawaran Sembuh

Srikandi Dermawan dan keluarga besar Herliyansah mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang telah membantu Herliyansah penderita tumor tulang.

“Tadi kami menyerahkan amanah berupa bantuan dari para donatur atas nama Srikandi Dermawan dan dari hamba-hamba Allah. Alhamdulilah telah diterima bapak almarhum Herliyansah dan mengucapkan ribuan terima kasih,” pungkasnya. (Yudhi)