IIPG Pesawaran Gelar Kegiatan Gerakan SIGER Jumat Berkah Berbagi

14

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN – Ikatan Istri Partai Golongan Karya (IIPG) Kabupaten Pesawaran gelar Kegiatan Gerakan Saatnya Ikut Bergerak untuk Rakyat (SIGER) Jumat Berkah berbagi.

Kegiatan dilaksanakan di kediaman Ketua DPD Partai Golkar Yusak, di Desa Halangan Ratu Kecamatan Negeri Katon.

Yusak menjelaskan setiap minggunya kegiatan ini dilakukan secara bergilir di setiap Kecamatan/Kota yang ada di Provinsi Lampung.

“Nah kebetulan hari ini kegiatan SIGER Jumat berkah berbagi dilaksanakan di kediaman saya,” ujarnya, Jum’at (5/3/2021).

BACA JUGA:  Satlantas Polres Tuba Berlakukan Buka Tutup di Lokasi Truk Sawit Terguling

Perlu diketahui, SIGER merupakan program inovasi untuk masyarakat Lampung yang dibuat oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal yang juga Ketua IIPG Lampung untuk membantu masyarakat dilingkungan sekitar.

Pada kegiatan ini Ikatan Istri Partai Golongan Karya Kabupaten Pesawaran membagikan 100 bungkus kantung plastik yang berisikan bahan pangan seperti, sayuran, tempe, telur dan bumbu dapur lainnya.

BACA JUGA:  Kapolres Tuba Resmikan Kampung Tangguh Nusantara

“100 kantung plastik tersebut diletakkan didepan rumah saya, setelah itu warga akan berdatangan untuk mengambil bungkusan tersebut,” jelasnya.

Ia menuturkan, warga setempat sangat senang dan antusias dengan adanya kegiatan berbagi ini sehingga bungkusan kantung plastik yang sudah disediakan langsung habis dalam waktu yang singkat.

Diakhir, Yusak menuturkan harapannya agar kegiatan yang dilaksanakan setiap hari jumat ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar, ungkapnya. (Yudhi)