Bupati Tubaba Kukuhkan Pengurus DPK Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan 2020 – 2025

75

HEADLINELAMPUNG, TUBABA –Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Tubaba periode 2020 – 2025, di Berugo Cottage, Jumat (05/03/2021) malam.

Pengukuhan pengurus DPK-IKAPTK di Kabupaten Tulang Bawang Barat ini merupakan sejarah, karena yang pertama kepengurusannya dilantik di antara kabupaten-kota lain di Lampung.

Diharapkan kabupaten kota yang lain bisa mengikuti pengukuhan di masing-masing daerah.

Adapun pengurus DPK-IKAPTK Tubaba yang dikukuhkan yakni Ketua Drs Ahmad Hariyanto. M.M, Wakil Ketua Budiman Jaya S.STP, M.IP, Sekretaris Achmad Nazarudin S.IP, M.IP, Wakil Sekretaris Arfan Marqori, S.STP, Bendahara Apriansah, S.STP, M.Si dan Wakil Bendahara Haderiansyah Priala Hatang S.STP, M.H.

Bupati mengucapkan selamat atas pengukuhan DPK-IKAPTK Tulang Bawang Barat dan berharap pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan amanah yang telah diberikan, serta dapat berperan menjadi garda terdepan pembangunan di Tubaba.

BACA JUGA:  BPRS Lampung Barat Baru Kuasai Empat Persen dari Rp 1 Triliun Kredit Aktiva PNS, Sisanya Pebisnis Asing

“Terima kasih kepada Ketua DPP IKAPTK Lampung, Sulpakar, atas kehadirannya di Tubaba dan agar bapak berkenan untuk berkeliling sambil bersepeda, menikmati keindahan Bumi Ragem Sai Mangi Wawai lebih dekat,” kata Umar.

Ketua DPP IKAPTK Lampung, Sulpakar, mengungkapkan Purna Praja APDN, STPDN dan IPDN kompetensi, merupakan profesional yang telah didapat sejak dari lembaga pendidikan di kampus berupa pengajaran, pelatihan, dan pengasuhan, sebagai pendidikan dasar sebelum mengabdi sebagai ASN/PNS yang telah memiliki keterampilan.

“Kami turut bangga kepada bupati yang telah memberi kepercayaan berupa amanah terhadap para alumni APDN, STPDN dan IPDN yang ada di Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ujarnya.

“Saya mohon berkenan untuk menitipkan para Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan kepada bupati dalam rangka pengembangan, khususnya di Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, sesuai dengan kompetensi, keterampilan dan profesional. peningkatan, karir pemberdayaan bagi dan para alumni, ” tambah Sulpakar.

BACA JUGA:  Pjs Bupati Pesisir Barat Monitoring Pusat Pelayanan Kesehatan dan Kantor Camat

Sebagai Ketua DPP IKAPTK Lampung, Sulpakar berharap kepada alumni untuk tidak segan-segan mengungkapkan ide-ide brilian, berinovasi dan berkreasi, agar bisa melakukan lompatan cepat ke arah perubahan yang lebih baik, sehingga dapat memajukan pembangunan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Untuk itu, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada jajaran pengurus DPK IKAPTK Tulang Bawang Barat periode 2020- 2025 yang telah dikukuhkan oleh Bupati Tulang Bawang, ” kata Sulpakar.

Usai pengukuhan DPK-IKAPTK Tulang Bawang Barat dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada pondok pesantren dan ramah tamah, serta gowes bersama pada Sabtu (6/3/2021) pagi. (*/dra/holidin/elan)